Jamu PS Tira Persikabo, Arema FC Benahi Lini Pertahanan

Arema FC akan dijajal PS Tira Persikabo pada laga pekan keenam Shopee Liga 1. Pertandingan ini merupakan ujian bagi lini pertahanan Arema FC.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Jun 2019, 08:50 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2019, 08:50 WIB
Arema FC Vs PS Tira Persikabo
Shopee Liga 1 - Arema FC Vs PS Tira Persikabo (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Arema FC akan menghadapi PS Tira Persikabo pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar tersebut, digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu 29 Juni 2019 mendatang.

Sebagai persiapan, pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, terus berupaya memoles penampilan anak asuhnya. Ia menyebut ada sejumlah hal yang saat ini terus ditekankan pada Kurniawan Kartika Ajie dan kawan-kawan jelang laga tersebut.

"Ada banyak hal yang saya tekankan pada para penjaga gawang Arema FC sebelum pertandingan ini. Salah satunya, mereka harus lebih mampu untuk berkomunikasi," ucap Yanuar Hermansyah.

"Para penjaga gawang ini kan merupakan benteng terakhir di pertahanan. Mereka harus bisa memberi komando pada para pemain bertahan," sambungnya.

Pertandingan ini merupakan ujian bagi lini pertahanan Arema FC. Pasalnya, dalam tiga pertandingan sebelumnya, benteng klub berlogo singa mengepal tersebut bisa dikatakan rapuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gampang Kebobolan

Bhayangkara FC Vs Arema FC
Striker Arema FC, Ricky Kayame, berusaha mengontrol bola saat melawan Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3). Bhayangkara kalah 0-4 dari Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, gawang Arema FC sudah bobol tujuh kali. Dari tujuh gol ini, lima gol bersarang ke gawang Kurniawan Kartika Ajie. Sementara, dua gol sisanya dicetak lawan ke gawang Utam Rusdiyana.

Selain membenahi komunikasi, Yanuar mengaku juga sudah mematangkan teknik anak asuhnya. Menurut pelatih yang karib disapa Begal ini, ia sudah mendrill para penjaga gawang Arema untuk mengantisipasi seluruh kemungkinan serangan PS Tira, yang mengancam gawang mereka.


Umpan Silang

"Tidak ada hal khusus yang menjadi perhatian fokus kami. Di Arema, kami biasa mengantisipasi semua skenario yang ada," ucap Begal.

"Dalam tiap sesi latihan, kami sudah mematangkan antisipasi skenario umpan silang, tembakan jarak jauh, satu lawan satu, dan berbagai kemungkinan lain," ia menambahkan.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya