Suporter Kecewa, Arema FC Bakal Gelar Evaluasi

Manajemen Arema FC tak akan tinggal diam menyusul hasil buruk pada ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Hasil ini memantik reaksi sejumlah suporter Arema FC atau Aremania.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Jun 2019, 21:15 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2019, 21:15 WIB
Bhayangkara FC Vs Arema FC
Striker Arema FC, Ricky Kayame. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC mencatat hasil buruk pada ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Terkait dengan itu, manajemen klub berlogo singa mengepal ini menegaskan bakal segera menggelar evaluasi.

"Berbicara mengenai evaluasi tim, manajemen pasti akan melakukan langkah secepatnya," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, usai pertandingan.

"Mungkin malam ini akan ada evaluasi.Evaluasi tak hanya sekadar teknis, tapi juga termasuk penyelenggaraan," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC harus menelan kekalahan pada laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06) ini, klub berlogo singa mengepal tersebut harus menyerah dengan skor 1-2.

PS TIRA lebih dulu unggul pada laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini melalui sundulan Osas Saha. Kemudian, Arema mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas Makan Konate. Namun, asa Arema untuk mendapat poin pada laga ini harus sirna menyusul gol Parfait Louis Essengue ketika pertandingan memasuki injury time pada babak kedua.

Dengan kekalahan ini, Arema masih terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan.

Kekalahan ini pun memantik reaksi sejumlah suporter Arema FC atau Aremania. Usai laga, mereka ini masuk ke lapangan sebagai bentuk kekecewaan. Bahkan, dalam umpatan dan teriakan mereka, terselip pula tuntutan untuk terkait pergantian pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Sekadar Evaluasi Tim

Sementara itu, Sudarmaji menyebut bahwa evaluasi tak sekadar masalah teknis. Evaluasi, sambung pria berusia 46 tahun tersebut, juga akan menyentuh sisi penyelenggaraan pertandingan.

"Tak hanya teknis. Semua akan jadi bahan evaluasi karena evaluasi harus komprehensif. Kami optimistis tim ini akan menjadi baik," katanya.

"Jangan putus asa memberi masukan ke manajemen, apalagi saat ini pertandingan baru berjalan empat kali," sambung Sudarmaji.


Tak Ada Tenggat

Lebih lanjut, Sudarmaji tak bisa memastikan apakah akan ada tenggat evaluasi ini. Menurut pria asal Banyuwangi tersebut, semua tergantung pembicaraan yang akan segera dilakukan setelah pertandingan lawan PS TIRA ini.

"Namun, pasti akan ada percepatan-percepatan untuk evaluasi ini," papar Sudarmaji.

"Kami ingin, pada laga berikutnya -Kamis (04/07)- tim sudah dievaluasi dan dengan kondisi lebih baik," ia menandaskan.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya