Tragis, Pemain Timnas Wanita Swiss Hilang di Danau

Florijana Ismaili telah memperkuat timnas wanita Swiss sejak 2014 lalu sampai akhirnya dipercaya menyandang ban kapten.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 01 Jul 2019, 19:30 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2019, 19:30 WIB
Gelandang Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili
Gelandang Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili (AFP/Geof Robin)

Liputan6.com, Jakarta - Nasib tragis menimpa pemain Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili. Wanita berusia 24 tahun itu dinyatakan hilang saat berenang di danau Lake Como, Italia, Minggu (30/6/2019). 

Kabar duka ini disampaikan oleh BSC Young Boys, klub yang diperkuat Ismaili sejak tahun 2011 lalu. "BSC Young Boys telah diberitahu bahwa pemain kami, Florijana Ismaili dinyatakan hilang sejak Sabtu lalu," bunyi pernyataan resmi klub dilansir Guardian. 

"Polisi masih terus melakukan pencarian. Kami belum menyerah dan berharap semua berakhir dengan baik-baik saja," tulis BSC Young Boys menambahkan. 

Insiden bermula saat Ismaili bersama rekan-rekannya berlibur ke danau Lake Como. Mereka kemudian menyewa perahu karet dari Musso dan memutuskan untuk berenang di danau. 

Menurut laporan surat kabar Corriere della Sera, Ismaili kemudian melompat dari perahu. Sayang, sejak nyemplung ke dalam air Ismaili tidak pernah kembali ke permukaan. 

Pencarian kemudian dilakukan. Namun hingga Minggu, Ismaili belum juga ditemukan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiprah Ismaili

Gelandang Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili
Gelandang Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili (AFP/Geof Robin)

Florijana Ismaili menjalani debut bersama timnas Swiss pada 2014 lalu. Hingga saat ini, Ismaili telah mengantongi 14 caps dengan torehan tiga gol. Wanita berdarah Albania itu memperkuat Timnas Swiss di Piala Dunia Wanita yang berlangsung di Kanada, 2015 lalu. 

Sebelum tampil pada ajang ini, kepada Telegraf, Ismaili mengaku ingin meninggalkan BSC Young Boys dan bergabung dengan klub Bundesliga. Namun hal itu urung dilakukan. Hingga dinyatakan menghilang di danau Lake Como, Ismili masih berseragam BSC Young Boys. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya