Telikung AC Milan, Inter Milan Boyong Titisan Andrea Pirlo

Inter Milan berhasil meminjam gelandang Sassuolo selama semusim dengan opsi kepemilikan permanen.

oleh Thomas diperbarui 03 Jul 2019, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2019, 08:00 WIB
Stefano Sensi
Stefano Sensi (kanan). (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan berhasil memenangi persaingan dengan rival sekota AC Milan dalam memperebutkan gelandang Sassuolo Stefano Sensi. Pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Andrea Pirlo itu resmi bergabung bersama La Beneamata pada Selasa (2/7/2019).

Sensi bergabung ke Giuseppe Meazza dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Inter Milan juga punya opsi mempermanenkan Sensi pada tahun depan. 

"Saya senang dapat menjadi pemain Inter Milan. Saya bahagia dengan keputusan yang saya buat ini. Saya mengharapkan musim yang hebat di Inter Milan," ujar Sensi kepada situs resmi Inter Milan.

Untuk meminjam pemain 23 tahun itu, Inter Milan dikenai biaya lima juta euro. Jika ingin mempermanenkan Sensi tahun 2020, Inter harus menyerahkan mahar 20-22 juta euro.

Sensi tampil gemilang musim lalu di Sassuolo. Dia mencetak dua gol dan memberikan empat assists dari 28 penampilan di Serie A. Aksi Sensi ini membuat Inter Milan dan AC Milan kepincut. Namun Inter yang akhirnya bisa mendapatkan jasa Sensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Andalan Baru Timnas Italia

Kehebatan di Sassuolo juga membuat Sensi mendapatkan kesempatan membela timnas Italia senior. Dia sudah memiliki dua caps bersama Gli Azzurri.

Inter Milan praktis tak perlu mengeluarkan uang untuk peminjaman Sensi. Pasalnya mereka menyerahkan bek kiri Marco Sala ke Sassuolo. Sala bernilai lima juta euro.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya