Solskjaer Jamin Masa Depan Gelandang Muda MU

Gelandang muda MU berusia 23 tahun itu sempat dipinjamkan ke Granada dan Valencia.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Jul 2019, 19:10 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2019, 19:10 WIB
Manchester United Gratis
Andreas Pereira, gelandang muda MU. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Manchester - Andreas Pereira menembus tim senior Manchester United (MU) pada 2014. Namun, dia belum mendapat kesempatan bermain reguler bersama Setan Merah, sebutan MU.

Gelandang muda MU berusia 23 tahun itu sempat dipinjamkan ke Granada dan Valencia. Dia mendapat banyak jam terbang bersama dua klub asal Spanyol tersebut.

Kini, manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer memberikan jaminan kepada pemain kelahiran Duffel, Belgia tersebut. Solksjaer menyebut Pereira sudah menjadi bagian penting dari Setan Merah.

"Andreas merupakan salah satu pemain yang didatangkan ke akademi kami dan dia mengetahui apa artinya bermain untuk MU. Dia datang ke klub ini dari luar Inggris, tapi bisa dengan cepat mengetahui nilai-nilai untuk bermain bagi klub ini, dan dia sangat menghargai nilai-nilai tersebut," kata Solksjaer, di situs resmi klub.

"Sekarang, dia sudah menjadi salah satu pemain penting dalam tim ini. Dia memiliki energi yang besar dan juga selalu bekerja keras di lini tengah kami," ujar manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut, melanjutkan.

 


Tekad Kuat

Andreas Pereira
Gelandang Manchester United (MU) Andreas Pereira merayakan golnya ke gawang Southamtpon dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). (Martin Rickett/PA via AP)

Solksjaer melanjutkan, dirinya melihat Pereira sebagai anak muda yang ingin bekerja keras. Pemain Timnas Brasil itu punya masa depan di skuat MU

"Dia selalu bekerja keras tanpa henti dalam setiap latihan kami, dan dia memiliki karakter yang kuat, dan dia mengetahui apa yang harus dilakukan untuk semakin berkembang di klub ini," ucapnya.

"Kami sudah tidak sabar bekerja dengannya di musim depan," kata pelatih yang striker legendaris MU di era 1990-an hingga awal 2000-an tersebut.

 


Serasa di Rumah

Pereira sendiri merasa sudah merasa di rumah sendiri selama memperkuat MU. Maklum saja, dia sudah berada di akademi Setan Merah sejak 2011 ketika Sir Alex Ferguson membawanya dari PSV Eindhoven.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu di Manchester, sehingga saya pun menilai kota dan klub ini adalah rumah saya. Saya sangat senang bisa melanjutkan karier saya di sini. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub pada musim depan dan seterusnya," ucap Pereira.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya