Klopp Tahan Langkah Lovren ke AC Milan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, masih membutuhkan tenaga Dejan Lovren sehingga tidak akan melepasnya ke AC Milan.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 15 Jul 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2019, 16:00 WIB
Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad
Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri) tidak dilepas ke AC Milan musim panas ini. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak membiarkan Dejan Lovren pindah ke AC Milan. Klopp merasa masih membutuhkan tenaga Lovren.

AC Milan salah satu klub yang tertarik menggaet bek tengah Timnas Kroasia tersebut. I Rossoneri ingin menambah pemain berpengalaman di skuat mereka.

Lovren terbilang pemain yang matang di barisan pertahanan. Apalagi dia sempat membawa Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018, sebelum dikalahkan Prancis di final.

Di skuat Liverpool, Lovren sesungguhnya bukan pilihan utama. Dia kalah bersaing dengan Joe Gomez atau Joel Matip sebagai pendamping Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Lovren sebenarnya cukup tertarik melanjutkan karier dengan seragam AC Milan. Namun, pemain berusia 30 tahun itu belum berbicara setelah mengetahui sikap Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepemimpinan Lovren

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih membutuhkan tenaga Dejan Lovren. (AP/Rui Vieira)

Seperti dilansir Calciomercato, Klopp menghargai kemampuan kepemimpinan Lovren. Itu menjadi alasan pelatih asal Jerman tersebut ingin mempertahankannya di ruang ganti.

Mantan pemain Southampton ini kabarnya juga masih berat meninggalkan Liverpool. Apalagi, Lovren diketahui bersahabat dengan bintang The Reds asal Mesir, Mohamed Salah.


Meminta Syarat

Tapi, Lovren diyakini akan meminta syarat mendapat menit bermain lebih kepada Klopp pada musim depan. Lovren juga berambisi membawa Liverpool juara Liga Inggris untuk pertama kalinya setelah 30 tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya