Manajer MU Tidak Menyesal Boyong Lukaku ke Tur Pramusim

Manchester United (MU) belum juga mendapatkan calon pembeli yang potensial untuk Romelu Lukaku.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jul 2019, 03:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2019, 03:00 WIB
FOTO: Top Scorer Sementara Premier League 2018/2019, Hazard dan Mitrovic Bersaing
Romelu Lukaku (Manchester United). (AFP/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku belum pernah tampil selama Manchester United (MU) menjalani tur pramusim. Namun Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menyesal memboyongnya. 

Lukaku memang tetap ikut dalam skuad MU yang kini berada di Asia untuk tur pramusim. Namun, keberadaannya menjadi sorotan. Selain belum pernah bermain, juga karena rumor transfer.

Lukaku sudah absen sejak MUmenjalani laga uji coba di Australia melawan Perth Glory dan Leeds United. Pemain asal Belgia itu juga tidak bermain kala Setan Merah berjumpa Inter Milan di Singapura serta Tottenham Hotspur di Tiongkok.

Apakah Solskjaer menyesal tetap membawa Lukaku ke tur pramusim padahal dalam kondisi cedera?

Solskjaer mengatakan jika kondisi cedera Romelu Lukaku tidak terlalu buruk. Karena itu, pemain berusia 26 tahun masih bisa menjalani latihan. Tetapi, dia tidak siap jika untuk bertanding.

"Lukaku mengalami cedera pada sesi latihan. Jadi, dia akan lebih baik untuk tetap berada di sini. Jika kondisinya memburuk, kami akan mengirimnya pulang ke Manchester," ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Kondisinya baik. Saat ini dia sedang bekerja dengan terapis di gym."

"Tentu menjadi hal yang tidak bagus ketika ada pemain yang absen pada sesi latihan fisik dan dia juga tidak bisa ikut pada latihan pemahaman taktik yang akan kita pakai," sambung manajer berusia 45 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Latihan Khusus

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)

Karena tidak mendapatkan latihan yang sama dengan pemain lain, Solskjaer mengaku sudah menyiapkan program khusus untuk Lukaku. Mantan pemain Everton itu diminta untuk bisa menyusul level kebugaran pemain United lain saat sudah sembuh dari cedera.

"Lukaku harus menebusnya setelah sembuh. Beberapa hari terakhir, dia berlatih dengan fisio. Dia harus bekerja keras untuk berada di level yang sama dengan pemain lain," kata Solskjaer.

Sementara itu, masa depan Lukaku di United masih diragukan. Dia menjadi bidikan Inter Milan. United siap untuk melepasnya. Tapi, Setan Merah hanya akan melepas dengan harga 70 juta pounds, harga yang belum mampu dipenuhi Inter Milan.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya