Transfer Sane Dihentikan, Kesepakatan Manchester City Jadi Berantakan?

Manchester City telah mengidentifikasi Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad sebagai target. Itu jika Sane jadi pergi dari Etihad musim panas ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Agu 2019, 06:20 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2019, 06:20 WIB
Leroy Sane
Gelandang Manchester City Leroy Sane. (Glyn KIRK/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dikabarkan ingin melepas Leroy Sane. Sang pemain pun dilaporkan tertarik ingin pindah ke Bayern Munchen.

Pep Guardiola rupanya tidak memasukkan Sane untuk rencana musim depan. Dan, Sane pun mengatakan kepada Manchester City bahwa dia ingin bergabung dengan klub Bundesliga.

Namun, dalam beberapa jam terakhir, pemenang treble domestik telah ini mengambil langkah untuk menghentikan operasi transfer Sane.

Tidak ada penjelasan soal langkah yang diambil Manchester City ini. Padahal, seperti dilaporkan, Bild, klub Bavaria telah menunda pembentukan skuat hingga September, dengan harapan bisa memasukkan Sane dalam skuat.

Selain itu, sebelumnya Manchester City juga telah mengidentifikasi Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad sebagai target lain. Itu jika Sane jadi hengkang dari Etihad musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Maaf

FOTO: Selebrasi Manchester City Usai Raih Juara Liga Inggris
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan gelar juara Liga Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Minggu (12/5). City juara setelah unggul satu poin dari Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Rumor soal transfer Sane ini, juga sempat diwarnai perselisihan antara pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, dengan Guardioa.

Bahkan, Kovac mengaku telah meminta maaf kepada mananajer Manchester City itu, atas komentarnya soal transfer Sane. Beberapa hari lalu, Kovac mengatakan sangat yakin Bayern Munchen bisa memboyong Sane.

"Kami sudah membicarakannya. Mungkin saya terlalu ofensif dalam pembicaraan tersebut. Saya sudah berbicara dengan Pep Guardiola dan meminta maaf," kata Kovac.


Pemain Hebat

"Saya juga ingin meminta maaf kepada klub. Saya akan menahan diri dalam kasus seperti ini di masa depan," imbuh Kovac.

Masalah ini bermula dari komentar Kovac beberapa hari lalu saat ditanya tentang perkembangan transfer Sane.

"Kami menginginkan Leroy. Dia adalah pemain sepak bola yang hebat, dan sudah membuktikan di Inggris dan tim nasional," kata Kovac, dua hari lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya