FIBA Apresiasi Perkembangan Timnas Basket Indonesia

FIBA cukup puas dengan perkembangan timnas basket Indonesia di bawah asuhan Toroman.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2019, 20:50 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2019, 20:50 WIB
Ketum Perbasi Danny Kosasih dan Erick Thohir di acara FIBA
Ketum Perbasi Danny Kosasih dan Erick Thohir di acara FIBA

Liputan6.com, Beijing- Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) memberikan apresiasi atas persiapan dan perkembangan tim nasional putra Indonesia menghadapi Kualifikasi FIBA Asia 2021 yang sekaligus sebagai tahapan prasyarat mengikuti Piala Dunia FIBA 2023.

Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih didampingi anggota IOC asal Indonesia, Erick Thohir memberikan laporan mengenai perkembangan timnas basket Indonesia serta persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 kepada FIBA pada, Kamis (29/8) di Beijing, China.

"FIBA mengapresiasi perkembangan tim nasional walau baru sebulan ditangani coach Rajko Toroman," kata Danny dalam rilis yang diterima Liputan6.com. 

"FIBA juga mengapresiasi Indonesia yang menunjukkan keseriusan dan komitmen tinggi baik dalam persiapan timnas maupun sebagai host," ujar Erick yang kembali terpilih menjadi FIBA Central Board untuk periode 2019-2023.

FIBA memang terus memantau perkembangan tim nasional Indonesia agar dapat bersaing secara kompetitif ketika berlaga dalam Piala Dunia Bola Basket 2023 di kandang sendiri. Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikut IBL

"Tentu kita tak ingin hanya menjadi tuan rumah tanpa berpartisipasi sebagai peserta," tutur Danny.

Salah satu langkah Perbasi meningkatkan performa, timnas basket Indonesia akan ikut serta dalam turnamen di Taiwan bulan September nanti. Timnas basket Indonesia juga akan berkompetisi pada Indonesia Basketball League (IBL) 2020 hingga usai babak reguler.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya