Ini Rahasia Rian Risky Berjaya di Balapan Malam ISSOM 2019

Mengandalkan Honda Estilo, Rian Risky tampil dominan dengan menjuarai kelas JSTC 1600 dan STCR 1600.

oleh Thomas diperbarui 03 Sep 2019, 21:30 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2019, 21:30 WIB
Rian Risky Berjaya di Balapan Malam ISSOM 2019
Rian Risky Berjaya di Balapan Malam ISSOM 2019

Liputan6.com, Sentul- Pembalap andalan B16 AP Speed, Rian Risky kembali meraih hasil maksimal di ajang balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race. Pada seri ke-4 ISSOM 2019 itu, Rian merajai dua kelas bergengsi.

Mengandalkan Honda Estilo, Rian Risky tampil dominan dengan menjuarai kelas JSTC 1600 dan STCR 1600. Kesuksesan ini semakin menegaskan status Rian Risky sebagai raja balap malam.

Di edisi ISSOM Night Race tahun 2018 silam, pria asal Surabaya ini juga berhasil menjadi pemenang di semua kelas yang diikuti.

Pada ISSOM Night Race kali ini Rian Risky harus berjuang sendiri karena rekan setimnya yang tidak lain adalah sang kakak Rio Bramantio berhalangan sehingga harus absen.

Rian menjelaskan persiapan matang yang dilakukan tim menjadi salah satu kunci kemenangannya kali ini.

"Persiapaan tim kami cukup matang. Kita sudah evaluasi balapan seri kemarin, dan ada beberapa part yang memang harus kita benahi dan perlu adanya perbaikan agar performa mobil makin baik. Kita lakukan perbaikan di beberapa sektor khususnya di engine dan kita berhasil mengunci posisi pertama di setiap kelas yang saya ikuti," ujar Rian.

Rian menambahkan, dirinya juga menerapkan strategi dan trik yang sudah dicobanya ketika ISSOM Night Race tahun lalu. Menurut Rian, meski pandangan gelap di malam hari namun ada satu keuntungan yang didapatkan pembalap yaitu temperatur yang dingin.

"Saya menerapkan trik yang juga pernah saya coba di night race tahun lalu. Malam hari temperatur pastinya lebih dingin jadi saya lebih sering mengandalkan teknik late braking. Karena temperatur dingin pastinya proses pendinginan rem lebih cepat, beda halnya jika dibandingkan siang hari," lanjut Rian Risky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masukan

Pada kesempatan yang sama Rian Risky juga menilai penyelenggaraan ISSOM Night Race 2019 sudah cukup baik, namun demikian dia juga memberikan beberapa masukan kepada pihak panitia.

"Input dari saya jika night race kembali digelar di tahun 2020 mendatang, mungkin di beberapa titik salah satunya di R2 ada tambahan lampu (sign) agar pembalap tahu ujung dari lintasan atau titik batas tikungan ada disana. Sedangkan kali ini lampu justru dikurangi tapi kita cukup terbantu dengan mata kucing di sepanjang trek," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya