Legenda MU Sebut Setan Merah Masih Butuh Keberanian Pogba

Pogba dan MU membuat awal yang baik untuk musim ini. Pemain asal Prancis itu, sempat dirumorkan akan pindah dari Old Trafford

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Sep 2019, 11:45 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2019, 11:45 WIB
Paul Pogba
Gelandang MU Paul Pogba. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain belakang Manchester United (MU), Denis Irwin, menyatakan tim Setan Merah masih membutuhkan Paul Pogba. Menurut Irwin, keberaniannya sangat penting untuk kesuksesan MU.

Sebelumnya, Pogba banyak dikaitkan dengan kepindahan dari MU. Real Madrid dan Juventus dilaporkan masih terus mengincarnya ebelum batas waktu transfer, Senin kemarin.

MU musim lalu hanya mampu menempati urutan keenam Liga Inggris. Tapi, Pogba sangat produktif dengan mencetak 13 gol di liga, dan 16 gol di semua kompetisi.

Pogba juga mencatat sembilan assist di Liga Inggris. Karena itulah Irwin menekankan pentingnya gelandang berusia 26 tahun itu.

"Tidak terlalu banyak pemain dengan kualitas Paul," kata Irwin. "Dia memiliki banyak pemain di depannya yang memiliki kecepatan tinggi dan saya pikir dia memiliki pemahaman untuk dapat mengambil umpan yang bagus," kata mantan pemain MU tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Konsistensi

Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berebut bola dengan gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (5/12). MU bermain imbang 2-2 atas Arsenal. (AFP Photo/Oli Scarff)

"Kami kadang-kadang membutuhkan konsistensi darinya. Namin, ia tetap akan menjadi pemain besar bagi kami [MU]," kata Irwin.

"Saya pikir setiap tim membutuhkan pengambil risiko, tetapi saya melihat dia dan berpikir dialah yang bisa membuka pintu."

"Kami telah menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan sehingga dia akan menjadi sangat penting bagi kami."

Pogba dan MU membuat awal yang baik untuk musim ini, setelah mengalahkan saingan mereka Chelsea 4-0 di pertandingan pembuka Liga Inggris. Pogba mencatat sepasang assist pada pertandingan itu.


Kesabaran

Namun, setelah itu MU meraih hasil imbang dua kali dan merasakan kekalahan mengejutkan di kandang Crystal Palace.

"Saya mengerti bahwa kami hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan tetapi rasanya kami harus memiliki lebih banyak lagi.

"Kami mungkin harus menerima sedikit kesabaran dan kami mungkin tidak menantang dua teratas tahun ini, tetapi tentu saja kami harus berada di sana dan lebih baik daripada tahun lalu," kata Irwin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya