MotoGP San Marino: Motivasi Marquez Nyaris Bikin Rossi Berkelahi

Marquez mencatatkan waktu tercepat menyentuh garis finis, 42 menit 25,163 detik untuk memenangkan balapan MotoGP San Marino.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 16 Sep 2019, 19:40 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2019, 19:40 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi mampu memperbaiki catatan waktu lap di MotoGP Argentina (AFP)

Liputan6.com, Misano Adriatico - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku hampir saja berkelahi dengan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez. Rossi kesal dengan motivasi Marquez untuk memenangkan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Marquez mencatatkan waktu tercepat menyentuh garis finis, 42 menit 25,163 detik untuk memenangkan balapan MotoGP San Marino. Marquez unggul 0,903 detik dari pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo.

Sehari sebelum balapan atau tepatnya pada sesi kualifikasi, Marquez dan Rossi bersenggolan di akhir kualifikasi kedua MotoGP San Marino. Keduanya sedang mencoba mencatatkan waktu tercepat.

Herannya, Marquez malah menjadikan insiden itu sebagai motivasi untuk memenangkan MotoGP yang berlangsung di kampung halaman Rossi.

"Saya tahu tidak perlu menang karena saya sudah lihat Alex Rins keluar dari balapan dan Andrea Dovizioso sangat jauh. Namun jujur saja, kemarin (Sabtu) adalah motivasi ekstra saja untuk balapan," ucap Marquez, seperti dikutip dari Motor Sport.

"Seseorang menyadarkan saya. Itu merupakan cara yang tepat memberikan reaksi terbaik untuk berbicara di lintasan," kata rider MotoGP asal Spanyol tersebut.


Rossi Hampir Terpancing

Valentino Rossi
Valentino Rossi saat dibuntuti Marquez di kualifikasi MotoGP San Marino (Marco Bartorello/AFP)

Mendengar motivasi Marquez, Valentino Rossi hampir saja terpancing. Pembalap berusia 40 tahun tersebut hanya tertawa sebagai respons dari pernyataan Marquez, ketimbang memilih berkelahi.

"Pada kenyataannya, bagi saya tampaknya Marc Marquez sudah lebih kuat. Saya tidak perlu berkelahi untuk bisa tampil maksimal," ujar Rossi, seperti dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, dia tak mau mendengarkan motivasi Marquez yang bisa memancing keributan. Namun, dia memprediksi Marquez sedang mencoba menghentikan ancaman di masa depan, yakni Fabio Quartararo, yang finis di urutan kedua pada MotoGP San Marino.

"Marquez tahu tahu bahwa dia akan diganggu di masa depan, dia melihat Quartararo sebagai lawan yang hebat," kata Rossi.

 


Jadwal MotoGP Aragon

Jumat, 20 September 2019

14.55 WIB - 15.40 WIB, Sesi Latihan Bebas Pertama

19.10 WIB - 19.55 WIB, Sesi Latihan Bebas Kedua

Sabtu, 21 September 2019

14.55 WIB - 15.40 WIB, Sesi Latihan Bebas Ketiga

18.30 WIB - 19.00 WIB, Sesi Latihan Bebas Keempat

19.10 WIB - 19.50 WIB, Kualifikasi

Minggu, 22 September 2019

14.30 WIB - 14.50 WIB, Pemanasan

18.00 WIB, Balapan

Live di Trans 7

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya