Ditahan Tiongkok, Timnas Indonesia U-16 Jaga Peluang ke Piala AFC 2020

Timnas Indonesia U-16 masih punya kans untuk lolos sebagai runner-up terbaik.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Sep 2019, 21:08 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2019, 21:08 WIB
Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 harus puas bermain 0-0 melawan Tiongkok pada laga pamungkas Grup G kualifikasi Piala AFC 2020 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019). 

Hasil ini mengantar Tiongkok lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2020 di Bahrain sebagai kampiun Grup G, sementara Timnas Indonesia U-16 masih punya kans untuk lolos sebagai runner-up terbaik.

Timnas Indonesia U-16 dan Tiongkok saling jual beli serangan sejak awal. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang.

Timnas Indonesia U-16 punya kans untuk membuka keran gol pada menit ke-41. Sayang, tendangan Ahmad Athallah masih membentur tiang gawang.

Skuat berjulukan Garuda Muda itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-61. Namun, sepakan Marselino Ferdinan masih melayang dari gawang Tiongkok.

Adapun, serangan Tiongkok juga cukup membahayai gawang I Made Putra Kaichen. Berapa kali upaya dari He Xiaoke dan kawan-kawan mengancam pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Garuda Muda kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-88. Akan tetapi, tendangan Faizal Shaifullah masih dapat ditangkap kiper Tiongkok, Li Hao.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 melawan Tiongkok.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-16 mengakhiri Grup G di peringkat kedua dengan sepuluh poin. Tiongkok berada di posisi pertama dengan angka yang sama namun unggul selisih gol dan berhak melaju ke putaran final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 berselebrasi saat melawan Brunei Darussalam di Stadion Madya, Jakarta, dalam penyisihan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020, Jumat (20/9/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Indonesia (4-3-3): Putra Kaicen (K); Aditya Rangga, Marcell Januar, Alexandro Felix, Dimas Juliono (b); Mochamad Faisal, Resa Aditya, Aditya Daffa (t); Marselino Ferdinan, Ruy Aryanto, Ahmad Athallah (d)

Pelatih: Bima Sakti

Tiongkok (4-3-3): Li Hao (K); Li Suda, Ailikuti Aishajiang, Xiang Rongjun, Zhang Yixuan (b); Zhang Wenxuan, He Xiaoke, Liu Ruichen (t); Xu Bin, Maiwulng Mijiti, Fan Chao (d)

Pelatih: Antonio Puche Vicente

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 22/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya