AC Milan Ingin Jadikan Stefano Pioli Manajer Baru, Tagar #PioliOut Jadi Trending Topic

Penggemar AC Milan bereaksi terhadap berita rencana penujukkan Stefano Pioli sebagai manajer baru. Pioli sebelumnya pernah menukangi Inter pada musim 2016-2017.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Okt 2019, 17:42 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2019, 17:42 WIB
Stefano Pioli
Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Liputan6.com, Milan - Stefano Pioli dikabarkan hampir pasti akan jadi manajer baru AC Milan. Pioli bakal menggantikan pelatih sebelumnya Marco Giampaolo.

Petinggi di San Siro awalnya menginginkan Luciano Spalletti mengambil alih jabatan pelatih AC Milan sebelumnya, Marco Giampaolo. Namun, saat ini pria 60 tahun itu gagal mencapai kesepakatan dengan Inter Milan mengenai pembayaran pesangon, sehingga negosiasi harus dihentikan.

Kabarnya, manajemen AC Milan, seperti dilansir Calciomercato.com, akan memecat Giampaolo, Selasa (8/10/2019). Mantan pelatih Sampdoria ini dinilai gagal memberikan prestasi baik untuk Milan di awal musim.

Namun, para penggemar AC Milan belum menerima kabar tentang kedatangan Pioli dengan sangat baik. Pasalnya, rekor mantan pelatih Fiorentina di Serie A itu sangat buruk.

Namun manajemen AC Milan menganggap Pioli sudah memenuhi syarat untuk mengambil alih Rossoneri dari Giampaolo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecewa 

img_fans_milan.jpg
Fans AC Milan. AFP PHOTO/FILIPPO MONTEFORTE

Di Twitter, para penggemar Milan ramai-ramai membahas soal pergantian kepemimpinan di skuat AC Milan ini. Bahkan, selain Boban dan Maldini menerima banyak kritik, tagar #PioliOut sudah menjadi tren di Italia.

Dengan kata lain, ada kekecewaan besar di antara para penggemar Milan. Sejauh ini mereka tidak menyebut kandidat lain yang pantas menggantikan Giampaolo. 


Bahas Kesepakatan

Rencananya, Milan akan segera mengkomunikasikan keputusan mereka kepada Giampaolo. Sementara Pioli siap untuk meneken kontraknya dengan pihak San Siro malam ini.

Sebelumnya, menang dikabarkan Pioli akan bertemu dengan manajemen AC Milan hari ini. Pertemuan untuk membahas kesepakatan tentang penunjukkan bos baru mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya