Setelah Pogba, Juventus Buru Wonderkid Gratisan MU Lagi

Juventus kepincut dengan satu satu pemain muda MU yang bisa didapat dengan gratis.

oleh Thomas diperbarui 02 Nov 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2019, 07:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin- Juventus nampaknya ketagihan membajak pemain muda Manchester United (MU). I Bianconeri kini membidik gelandang serang Setan Mera Tahith Chong.

Pemain 19 tahun itu bisa didapat Juventus dengan gratis pada musim panas 2020. Pasalnya kontrak Chong bersama MU habis akhir musim ini dan belum juga memperpanjangnya.

Daily Mail melaporkan Juventus terus mengamati kiprah Chong. Belum lama ini Juventus mengirim pencari bakat untuk menyaksikan Chong bersama tim U-21 Belanda. Juventus mendapat kesan memuaskan. Chong ketika itu mencetak gol.

Jika berhasil membajak Chong, Juventus akan mengulangi kejadian tahun 2012. Saat itu La Vecchia Signora merebut talenta berbakat MU Paul Pogba dengan gratis.

Saat direbut Juventus, Pogba juga tidak mau memperpanjang kontrak. Pindah ke Juventus, Pogba sukses menjelma menjadi gelandang hebat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Senang Gratisan

Tahith Chong
Tahith Chong. (dok. Manutd.com)

MU kemudian harus membayar mahal untuk membeli kembali Pogba empat tahun kemudian. Setan Merah sampai memecahkan rekor transfer ketika itu senilai 89 juta pound.

Juventus memang gemar mengumpulkan pemain gratisan. Pada musim panas 2019 ini, mereka berhasil mendapatkan tiga pemain top gratis yakni Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Gianluigi Buffon.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya