Real Madrid Sudah Punya Federico Valverde, Paul Pogba Tak Lagi Dibutuhkan

Real Madrid dinilai sudah tak perlu lagi memboyong Paul Pogba dengan harga mahal hingga 150 juta euro. Madrid disarankan terus poles Valverde.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Des 2019, 08:10 WIB
Diterbitkan 02 Des 2019, 08:10 WIB
Federico Valverde - Real Madrid
Federico Valverde (kiri) menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Eibar 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid harus berpikir ulang untuk mendatangkan Paul Pogba yang ditaksir bernilai 120 sampai 150 juta euro. Kenapa? Madrid sudah memiliki gelandang muda elegan yaitu Fede Valverde.

Dilansir dari Marca, gelandang Uruguay itu telah jadi salah satu pemain terpenting Zinedine Zidane. Namun, gagasan Real Madrid membutuhkan gelandang baru itu masih ada, Zidane pun mencintai Pogba.

Yang paling penting, Madrid dan Zidane harus sepakat, Pogba tidak akan mengambil tempat Valverde. Memang benar Valverde masih 21 tahun, tidak setenar Pogba, tapi justru itulah sisi istimewanya.

Berkaca pada performa di lapangan, jelas Valverde menghadirkan dinamika permainan yang diinginkan Zidane dari Pogba. Valverde tidak hanya jago bertahan, dia pun mahir menjaga ritme permainan Real Madrid.

Eks Penarol ini memang tampak tangguh dalam duel-duel fisik, tapi bukan berarti kemampuan lainnya buruk. Valverde sudah membuktikan diri sebagai pemain yang layak membela Real Madrid, mungkin 10 tahun ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Gelandang Bertahan

Eibar Vs Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, berusaha membobol gawang Eibar pada laga La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Sabtu (9/11). Eibar kalah 0-4 dari Madrid. (AFP/Ander Gillenea)

Tidak seperti pendapat umum, Valverde bukanlah gelandang defensif. Dia ingin membawa bola dan bermain, bisa mengirim umpan pendek dan panjang dengan presisi, tembakannya bagus, giat mencari bola, dan tidak kenal lelah di lapangan.

Valverde punya segalanya: kelincahan, kekuatan, dan kecepatan demi permainan tim.

Faktanya, sejak Valverde jadi langganan starter, sejumlah lubang dalam permainan Madrid tertutup dengan baik. Misalnya kerapuhan pertahanan Madrid saat menghadapi serangan sayap.

Sejak kesempatan pertamanya, Valverde terus berkembang dan membuktikan diri. Dia ingin memastikan posisinya pada daftar starting line-up Zidane.

 


Percaya Diri

Kebijakan Madrid dalam mendatangkan pemain-pemain berbakat mulai membuahkan hasil, Valverde contohnya. Sekarang, Valverde hanya akan semakin baik dan terus berkembang.

Jika Los Blancos tidak menempatkan hambatan di jalan perkembangan Valverde, misalnya dengan membeli Pogba, sepertinya masa depan Madrid sudah cerah.

Di balik perkembangan pesat Valverde, ada Zinedine Zidane yang jeli membuat keputusan. Zidane mengaku hanya membuka jalan, Valverde sendiri yang bekerja keras dan mengarungi jalan tersebut.

"Dia [Valverde] ingin menunjukkan kualitasnya dan dia percaya pada dirinya sendiri. Dia sudah membuktikan betapa bagus kemampuannya dengan determinasi luar biasa, dia pun belajar dari rekan-rekan setimnya," ujar Zidane di Realmadrid.com

Sumber: Marca, Realmadrid

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 30/11/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya