MU Tekuk Burnley 2-0, Tren Positif Setan Merah Berlanjut

MU menang 2-0 saat bertandang ke markas Burnley di Turf Moor pada lanjutan Liga Inggris. Tren positif MU pun berlanjut usai belum lama ini kalahkan Newcastle United 4-1.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Des 2019, 04:41 WIB
Diterbitkan 29 Des 2019, 04:41 WIB
MU
Anthony Martial (kanan) rayakan golnya ke gawang Burnley (OLI SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Burnley- Anthony Martial dan Marcus Rashford berjasa besar untuk melanjutkan tren positif Manchester United (MU) di Liga Inggris. Berkat gol mereka, MU menang 2-0 atas Burnley di Turf Moor, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB.

MU langsung mendapatkan peluang emas di menit ke-13. Tendangan bebas Marcus Rashford mengarah ke gawang tapi Pope berhasil menepis dengan baik.

Burnley berbalik serang MU di menit ke-19. Setelah mendapatkan umpan Chris Wood, Cork lepas tembakan yang mengenai tiang. Skor pun tetap 0-0.

Pada menit ke-34, Anthony Martial membuka peluang MU manfaatkan umpan silang James. Namun tembakannya masih mengenai kaki Bardsley.

Tapi Martial tak menyia-nyiakan peluang di menit ke-44. Manfaatkan umpan terobosan Perreira, Martial mengubah skor menjadi 1-0 untuk MU usai lambungkan bola kecoh Nick Pope.

Hingga babak pertama berakhir, MU tetap menang 1-0 atas Burnley.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua

Anthony Martial
Anthony Martial mencetak gol untuk MU saat menghadap Aston Villa (OLI SCARFF / AFP)

MU lakukan serangan beruntun di babak kedua. Pada menit ke-55, Martial kembali membuka peluang. Namun tembakannya masih bisa ditepis Pope.

Hingga menit ke-65, MU belum melakukan satu pergantian pun. Tak ada nama Pogba dalam susunan pemain.

Burnley mencoba buka peluang lewat Bardsley di menit ke-69. Dia lepas tembakan jarak jauh tapi masih bisa ditepis De Gea dan hanya hasilkan tendangan sudut.

Lagi, Burnley mencoba samakan skor lewat pemain pengganti Gudmundsson. Dia mengeksekusi tendangan bebas dengan baik di menit ke-76, tapi melambung tipis di atas gawang.

Di injury times, MU memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Marcus Rashford. Tak terkawal, Rashford mampu mengecoh Pope dan bek Burnley yang berbuah gol.

MU berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Burnley hingga pertandingan berakhir. Untuk sementara posisi MU di klasemen Liga Inggris pun melonjak ke posisi lima dengan 31 poin.


Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick/Rodriguez (59), Ashley Westwood, Jack Cork/Brady (87), Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes/Gudmundsson (68)

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Andreas Pereira/Lingard (73), Marcus Rashford; Anthony Martial/Luke Shaw (89)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya