Presiden Real Madrid Ingin Jadikan Striker Liverpool Galactico Baru

Real Madrid akan mendapatkan lagi status Galactico dengan merekrut bintang Liverpool Sadio Mane

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 06 Jan 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2020, 19:30 WIB
Real Madrid Penuh Canda di Sesi Latihan Terbuka
Striker Real Madrid, Karim Benzema memeluk rekan setimnya, Lucas Vazquez selama sesi latihan terbuka untuk umum di fasilitas latihan Ciudad Real Madrid, Valdebebas, Senin (30/12/2019). Real Madrid akan menghadapi Getafe pada pertandingan La Liga di laga pembuka tahun 2020. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dinilai kurang aktif dalam beberapa jendela transfer terakhir. Namun, ini bukan kasus tidak mendatangkan penggawa baru, tapi lebih pada jenis pemain yang mereka kejar.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengubah kebijakan transfernya dan bukannya mengejar Galacticos - dengan target profil tinggi dan mahal. Kini, ia sedang membangun masa depan.

Pemain seperti Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Luka Jovic dan Ferland Mendy adalah bukti dari semua itu. Mereka semua dikontrak dengan bayaran yang pantas. Tapi, tidak satu pun dari pemain yang baru ditransfer ini dapat dikategorikan sebagai Galactico sejati.

Mereka bukan pemain yang datang dengan track record yang kuat dan panjang di puncak permainan. Selain itu, usia mereka berkisar dari 18 tahun hingga 24 tahun.

Satu-satunya pengecualian adalah Eden Hazard yang tiba ke Real Madrid dari Chelsea dengan biaya yang dilaporkan yang bisa melebihi 150 juta pounds. Angka itu menjamin status Galactico Belgia-nya, terutama ketika sebelumnya ia membantu Chelsea raih dua gelar Liga Premier, dua gelar Liga Eropa, dan Piala FA dan Piala Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nama Besar Lain

Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Tapi sekarang, menurut Le 10 Sport, Real Madrid mengejar penandatanganan nama besar lain yang pasti akan jatuh ke dalam kategori Galatico - Sadio Mane. Laporan yang sama menyatakan bahwa Zidane telah melakukan kontak dengan perwakilan pemain sayap itu, dan berharap bisa merebutnya dari Liverpool.

Pemain depan berusia 27 tahun ini telah menjadi salah satu angsa emas Jurgen Klopp sejak ia pindah dari Southampton. Dan, penampilannya semakin membaik pada 2019/20.


Bukti Nyata

Mane sejauh ini telah mencetak 15 gol dan memberikan 11 assist. Ia juga berada di urutan keempat dalam peringkat Ballon d'Or terbaru.

Pada usia 27 tahun, Mane sekarang berada di tahun-tahun emas sepakbola utamanya. Kontribusi golnya yang ke-26 di musim ini adalah bukti yang nyata.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya