Penguatan Ekosistem Golf Jadi Fokus Utama Caketum PGI DKI

Penguatan ekosistem golf diperlukan agar bisa melahirkan atlet tanggung yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 16 Jan 2020, 20:50 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2020, 20:50 WIB
Reza Rajasa jadi calon ketum PGI DKI Jakarta
Reza Rajasa jadi calon ketum PGI DKI Jakarta (ist)

Liputan6.com, Jakarta- Akhir pekan nanti Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta akan memiliki ketua umum baru periode 2020-2024. Salah satu kandidatnya adalah Reza Rajasa. Dia bertekad memperkuat ekosistem golf di Jakarta.

"Bahwa atlet junior kita lagi sedikit. Dibuktikan dengan di turnamen-turnamen yang ada baik elit maupun amatir, jumlahnya hanya belasan," ujar Reza Rajasa saat mendeklarasikan diri maju menjadi caketum PGI DKI Jakarta. 

"PGI DKI hampir memiliki 100 klub. Dan kedepan kita ingin setiap klub punya atlet binaan. Sehingga ekosistem akan tercipta. Termasuk mencetak atlet berprestasi dan figur di kancah internasional. Dengan cara sport science dan talent scouting," lanjut Reza.

Dengan penguatan ekosistem ini diharapkan DKI Jakarta dapat melahirkan atlet golf kelas dunia yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional seperti Olimpiade. 

"Kita akan rutin menggelar turnamen agar bisa menjaring atlet-atlet berbakat. Semoga kedepannya Indonesia bisa meloloskan pegolf ke Olimpiade seperti harapan Menpora Zainudin Amali," imbuh Reza. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


70 Klub

Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta akan digelar 19 Januari 2020 di Jakarta. 96 klub anggota akan memilih ketua umum yang baru. 

Syarat untuk menjadi calon ketua umum PGI DKI Jakarta salah satunya adalah harus mendapatkan minimal dukungan dari enam klub. Putra Hatta Rajasa itu optimistis bisa memenangi persaingan. 

Kubu Reza Rajasa mengklaim hingga saat ini sudah mendapat dukungan dari 70 klub. Mereka semua berkumpul menghadiri deklarasi di Pondok Indah. Turut hadir dalam deklarasi ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. 

"Kami yakin Reza akan terpilih sebagai ketua umum PGI DKI Jakarta periode 2020-2024. Kami mendukungnya karena visi-misi yang sangat menarik," ujar salah satu pemilik hak suara, Ahmad Sadewa. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya