Legenda Liverpool: Tak Adil Bandingkan Henderson dengan Gerrard

Musim ini Henderson sudah membela Liverpool dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 18 Jan 2020, 20:20 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2020, 20:20 WIB
Divock Origi 2 Gol, Liverpool Bantai Everton 5-2
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson merayakan kemenangan timnya usai pertandingan melawan Everton pada Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (4/12/2019) (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Danny Murphy, menilai tak adil membandingkan Jordan Henderson dengan Steven Gerrard. Menurut dia, tak ada pemain yang bisa seperti Gerrard di Anfield.

Henderson tiba di Liverpool pada tahun 2011 dan langsung kesulitan. Saat itu Gerrard masih bermain begitu baik, tentu Henderson tampak kerdil di balik bayang-bayang legenda The Reds itu.

Kondisi tersebut tentu membuat Henderson tertekan, sulit berkembang. Biar begitu, dia tetap dipercaya menjadi kapten The Reds usai Gerrard hengkang ke MLS.

Kepergian Gerrard membuat Henderson jadi lebih berkembang. Ia kini jadi salah satu pemain terbaik Liverpool.

 


Komentar Murphy

Liverpool
Kapten Liverpool, Jordan Henderson (AFP/Paul Ellis)

“Tidak selalu mudah bagi Henderson di Anfield, dan saya pikir dia menderita pada awalnya karena dibandingkan dengan Gerrard, dan ini tidak adil. Itu adalah hal yang mudah untuk dikatakan ketika dia masuk di usia 20 tahun pada 2011, karena dia adalah gelandang muda Inggris, tetapi dia tidak seperti Gerrard," kata Murphy di Soccerway.

“Akan selalu mustahil baginya untuk hidup sesuai dengan itu. Sebagai pemain dia adalah yang terbaik yang dia bisa, tetapi dia tidak akan pernah bisa melakukan hal-hal yang dilakukan Gerrard."

“Hanya sejak Gerrard pergi pada 2015, dan tim mulai berevolusi di bawah Jurgen Klopp, orang-orang dapat melihat kualitas Henderson. Pada usia 29 tahun, dia telah tumbuh menjadi gelandang yang lengkap, dan merupakan contoh yang fantastis dari seseorang yang memaksimalkan secara absolut kemampuannya," Murphy menambahkan.


Statistik Henderson

Musim ini Henderson sudah membela Liverpool dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya