Juventus Batal Barter pemain dengan PSG

Juventus berubah pikiran dan tidak jadi melakukan pertukaran pemain dengan PSG di Januari 2020.

oleh Thomas diperbarui 29 Jan 2020, 10:15 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2020, 10:15 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin- Juventus membatalkan rencana pertukaran pemain dengan Paris Saint Germain. I Bianconeri akan mempertahankan bek serba bisa Mattia de Sciglio dan tak menukarnya dengan bek kiri Layvin Kurzawa.

Rencana barter pemain Juventus dengan PSG sudah mencuat sejak pekan lalu. Direktur PSG Leonardo menginginkan De Sciglio. PSG siap menyerahkan Kurzawa kepada Juventus sebagai gantinya.

Tawaran ini awalnya dapat sambutan positif Juventus. Kebetulan mereka butuh bek kiri untuk menjadi pelapis Alex Sandro. Musim ini Alex Sandro hampir selalu bermain karena tidak ada pelapisnya.

Namun setelah mempertimbangkan dengan matang, Juventus mengurungkan barter pemain ini. Tenaga De Sciglio jauh lebih dibutuhkan ketimbang Kurzawa. Demikian diberitakan Sky Italia.

De Sciglio akan sangat membantu Juventus karena bisa bermain di bek kiri juga meski posisi aslinya adalah bek kanan. De Sciglio juga sudah fit dan siap dimainkan lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Rugi

Juventus merasa rugi menukar De Sciglio dengan Kurzawa. Pasalnya Kurzawa hanya bisa main di bek kiri, sedangkan De Sciglio dapat ditempatkan di kanan maupun kiri.

Pos bek kanan Juventus juga rawan. Saat ini Juan Cuadrado yang dipercaya jadi bek kanan setelah sebelumnya bermain di sayap. Cuadrado dilapis Danilo.


Danilo

Juventus
Logo baru Juventus

Celakanya Danilo kerap diganggu cedera. Situasi ini membuat Juventus merasa De Sciglio masih sangat dibutuhkan di sisa musim 2019-2020.

Batalnya pertukaran ini tentu akan mengecewakan Kurzawa. Dia sudah siap pindah ke Juventus setelah tidak lagi jadi pilihan utama di PSG.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya