Kisah Legenda NBA Punya Anak Ganti Identitas seperti Lucinta Luna

Kasus seperti Lucinta Luna juga terjadi pada anak legenda basket NBA Dwyane Wade. Anak kedua Wade memilih menjadi wanita.

oleh Thomas diperbarui 14 Feb 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2020, 06:20 WIB
Dwyane Wade bersama anaknya
Legenda NBA Dwyane Wade bersama anaknya Zaya (tengah)(Instagram)

Liputan6.com, Miami- Nama Lucinta Luna sedang jadi buah bibir di Indonesia. Identitas aslinya terungkap usai ditangkap polisi karena kasus narkoba. Lucinta Luna rupanya telah berganti kelamin, dari pria menjadi wanita.

Lucinta Luna awalnya terlahir sebagai laki-laki dengan nama Muhammad Fatah. Dia kemudian melakukan operasi mengganti kelamin menjadi wanita. Namanya juga diubah menjadi Ayluna Putri alias Lucinta Luna.

Humas PN Jakarta Selatan, Achmad Guntur pada Kamis (13/2/2020) mengungkapkan bila Lucinta Luna resmi berganti kelamin dan nama sejak Desember 2019.

Kasus seperti Lucinta Luna juga terjadi pada anak legenda basket NBA Dwyane Wade. Anak kedua Wade memilih menjadi wanita meski terlahir sebagai laki-laki. Wade membeberkan kepada publik perubahan anaknya pada pekan ini di acara "The Ellen DeGeneres Show".

Anak Wade yang baru berusia 12 tahun awalnya bernama Zion. Kini dia lebih ingin menjadi wanita dan mengganti nama menjadi Zaya. Mantan pemain Miami Heat itu awalnya terkejut dengan pengakuan anaknya tersebut. Namun Wade dan istrinya Gabrielle Union menerima dan mendukung perubahan sang anak.

"Suatu ketika Zaya ... awalnya terlahir sebagai Zion anak laki-laki - pulang dan berkata, 'Hei, jadi saya ingin berbicara dengan kalian. Saya pikir ke depan saya siap untuk menjalankan kebenaran saya, dan saya ingin dirujuk sebagai 'she' dan 'her.' Saya ingin kalian memanggil saya Zaya," kenang Dwyane.

"Jadi secara internal, sekarang tugas kita untuk ... keluar dan mendapatkan informasi, untuk menjangkau setiap hubungan yang kita miliki," lanjut sahabat LeBron James itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video menarik Dwyane Wade Berikut Ini:


Sang Istri

Dwyane Wade bersama anaknya
Dwyane Wade bersama anaknya Zaya (Ist)

Istri Wade, Gabrielle Union langsung sigap mengetahui perubahan pada anaknya. Union menjangkau para pemeran acara FX "Pose" untuk membantu mendapatkan informasi. "Pose" adalah seri drama yang berpusat di sekitar karakter LGBTQ Black dan Latino.

Wade sama sekali tidak menentang keputusan anaknya untuk menjadi wanita. "Kami hanya berusaha mencari tahu sebanyak mungkin informasi untuk memastikan bahwa kami memberi anak kami peluang terbaik untuk menjadi dirinya yang terbaik," kata Wade.

"Pertama-tama, saya dan istri saya ... bangga ... orang tua dari seorang anak di komunitas LGBTQ +, dan kami juga bangga menjadi sekutunya. Dan kami mengambil peran dan tanggung jawab kami sebagai orang tua dengan sangat serius," imbuh pemain yang sudah pensiun dari NBA itu.


Putra Tertua Wade

Dukungan kepada Zaya juga datang dari anak tertua Wade, Zaire. Remaja 18 tahun itu menegaskan tidak akan menjauhi dan meninggalkan Zaya meski sejak kecil lebih ingin memiliki saudara laki-laki.

Zaire berjanji akan terus mengasihi dan menjaga Zaya dari cibiran orang-orang yang tidak suka dengan perubahan yang diambilnya.

Wade sendiri memiliki empat anak. Selain Zaire dan Zaya, ada Xavier (enam tahun) dan Kaavia yang lahir 18 November 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya