Persita Tangerang Siap Tempur, Tak Gentar Hadapi Juara Bertahan Shopee Liga 1 Bali United

Persita Tangerang akan melakoni laga tandang di debut mereka di Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (1/3/2020).

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Feb 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 29 Feb 2020, 22:00 WIB
Persita Tangerang
Persita Tangerang siap tempur hadapi tuan rumah Bali United (dok: Humas Persita)

Liputan6.com, Gianyar- Persita Tangerang kembali ke pentas tertinggi Shopee Liga 1 2020 dan langsung berhadapan dengan juara bertahan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3/2020). Ini jadi debut bagi Persita di Liga 1.

Persita sudah siap tempur dan bahkan lakukan persiapan di Bali sejak Kamis (27/2/2020). Di sisi lain, duel ini jadi spesial bagi Coach Widodo Cahyono Putro yang akan bertanding melawan mantan klubnya.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini dari beberapa kali uji coba. Ya dengan adanya logo baru, semangat baru dan tentunya taktikal baru bagi kami, mudah-mudahan kami menampilkan permainan terbaik dan memperoleh hasil yang terbaik pula," kata Widodo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Menurutnya, semangat baru Persita untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bukan tanpa alasan. Klub kebanggaan warga kabupaten Tangerang ini sudah begitu lama menanti kesempatan tampil di Liga 1.

"Dengan adanya logo baru, semangat baru, ya tentunya berharap dengan pemain-pemain yang baru, dari 50 persen kita, kami akan menunjukkan permainan yang terbaik. Dan tetap, promosi ke Liga 1 itu adalah hal yang luar biasa buat kami, buat Persita. Karena Persita sudah lama mendambakan ini ujarnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Banyak Perubahan

Bali United Vs Persita Tangerang
Shopee Liga 1 - Bali United Vs Persita Tangerang (Bola.com/Adreanus Titus)

Persita tentu sedikit diuntungkan karena Widodo pasti sudah bisa membaca peta permainan Bali United yang dulu pernah ditanganinya selama dua musim. Widodo melihat, dari segi permainan,tidak banyak perubahan yang dilakukan Bali United.

"Tentunya ada beberapa pemain (Bali United) yang baru juga. Cuma dari beberapa kali bermain,saya pernah lihat juga Bali. Kami juga telah mengevaluasi karakteristik Bali. Hampir mirip dengan yang dulu cuma beda pemain aja. Karakteristik Coach Teco juga kami sudah mengetahui, harus bagaimana," katanya.

Meski datang sebagai tim yang mungkin tak diunggulkan di atas kertas, tapi Widodo mengaku akan menjalani awal kompetisi ini dengan sebaik mungkin bersama tim Persita.

"Ya memang kami ke sini ini tidak ada beban. Setiap tim yang saya bawa bertanding, saya usahakan mereka tetap enjoy tapi fokus. Apalagi Persita kemarin kan udah pernah ke sini. Semua itu berpulang kepada pemain itu sendiri," ujarnya.

 


Siap Tempur

Gelandang Persita, Chandra Waskito mengaku sudah siap tempur di pertandingan nanti. Soalnya mereka sudah melakukan persiapan sebaik mungkin.

"Kami dari Persita sudah mempersiapkan tim dengan baik dan kami siap menunjukkan yang terbaik. Kami Persita berharap bisa mencuri poin di kandang Bali. Sebagai tim promosi, kami punya motivasi tinggi melawan juara bertahan Bali United," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya