Alasan Utama Inter Milan Ngotot Ingin Boyong Pemain Muda MU

Chong merupakan pemain binaan akademi MU. Inter Milan melihat Chong sebagai kunci untuk membuka pendapatan lebih lanjut di Asia

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Mar 2020, 07:45 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2020, 07:45 WIB
Tahith Chong
Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong beraksi melawan Club America di University of Phoenix Stadium, Jumat (20/7/2018) WIB. (AFP/Christian Petersen)

Liputan6.com, Milan - Pemain sayap Manchester United (MU) Tahith Chong dikabarkan segera akan menandatangani kontrak dengan Inter Milan. Chong disebutkan akan menandatangani kontak selama lima tahun.

Pemain muda MU itu memang telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Italia. Awalnya, Juventus yang pertama menyatakan minatnya.

Namun, seperti dilansir Tuttosport, kemudian Inter MIlan juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak pemain berusia 20 tahun itu.

Media di Italia sekarang menyatakan bahwa Inter Milan telah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain muda tersebut.

Chong dilaporkan akan menandatangani kontrak lima tahun di San Siro. Pemain MU asal Belanda ini akan mendapatkan 2 juta euro per musim, termasuk bonus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendapatan di Asia

Manchester United Gulung Club Brugge 5-0
Penyerang Manchester United, Tahith Chong membawa bola dari kejaran pemain Club Brugge, Odilon Kossounou pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis, (27/2/2020). MU menang telak 5-0 atas Club Brugge. (AP Photo/Dave Thompson)

Harian Turin berspekulasi bahwa Inter Milan melihat Chong sebagai kunci untuk membuka pendapatan lebih lanjut di Asia, mengingat warisan Cina Chong.

Tapi, Chong diperkirakan akan dipinjamkan ke klub lain di musim depan. Verona, Parma dan Sassuolo kemungkinan bersedia mengambil pemain ini.


Tak Persoalkan Kontrak

Chong merupakan pemain binaan akademi MU dan telah diikutsertakan bersama skuat senior musim. Walaupun, jatah bermainnya belum sebanyak yang diharapkan.

Kontrak Chong bersama MUakan berakhir pada akhir Juni. Soal kontrak, Chong pernah berujar bahwa dirinya belum mempermasalahkan hal itu. Ia hanya fokus untuk terus mempersembahkan performa terbaik bagi Manchester United musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya