MU Belum Kalah 10 Laga, Gary Neville: Tunggu Hasil Akhir Musim

Dari 10 laga terakhir, MU hanya dua kali imbang yakni saat melawan Club Bruge dan Everton. Bukan hanya itu saja, United juga hanya kebobolan dua gol saja. United memang tampil sangat solid.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mar 2020, 08:10 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2020, 08:10 WIB
Manchester United Vs Everton
Gelandang MU, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - MU tidak pernah kalah sejak 26 Januari 2020 lalu. Sudah 10 laga yang dimainkan Setan Merah di semua kompetisi dan belum pernah merasakan kekalahan. United delapan kali menang.

Dari 10 laga terakhir, MU hanya dua kali imbang yakni saat melawan Club Bruge dan Everton. Bukan hanya itu saja, United juga hanya kebobolan dua gol saja. United memang tampil sangat solid.

Performa MU terus membaik, baik dari individu maupun tim. Bruno Fernandes dan Odion Ighalo memberi dampak positif. Namun, Gary Neville merasa United belum meraih target utamanya musim ini.

Gary Neville sangat puas melihat apa yang ditunjukkan pasukan Ole Gunnar Solskajer. Terakhir, mereka menang 2-0 atas Manchester City. Namun, Gary Neville merasa rangkaian hasil bagus itu tidak ada artinya jika target belum dipenuhi.

"Rencana Ole Gunnar Solskjaer bekerja dengan sempurna tetapi dia masih akan diadili pada akhir musim dengan masuk ke empat besar. Lima atau enam pekan lalu dia sangat mengkhawatirkan," ucap Gary Neville pada Sky Sports.

Di balik performa apik MU tersebut, Gary Neville memberi pujian pada Bruno Fernandes. Baru dibeli dari Sporting CP dengan harga 46 juta pounds, dia langsung menjadi pemain kunci dan punya kontribusi besar.

"Bruno Fernandes telah membuat dampak di luar apa yang bisa diharapkan siapa pun. Tidak hanya ketika dalam penguasaan bola, tetapi juga saat tidak, cara dia berlari dan merebut bola," kata Gary Neville.

"Bruno Fernandes nampak lapar dan sepertinya hal tersebut menular ke semua orang," ucap mantan kapten MU.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Kontribusi Ighalo

Manchester United vs Derby Country Piala FA
Striker Manchester United, Odion Ighalo, berbincang dengan Ole Gunnar Solskjaer usai melawan Derby Country pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3). Manchester United menang 3-0 atas Derby Country. (AFP/Oli Scarff)

Bruno Fernandes bukan satu-satunya pemain yang dibeli Manchester United pada Januari 2020. Setan Merah juga mendatangkan Odion Ighalo, dengan status pinjaman. Walau tidak menjadi pilihan utama, dia juga tampil cukup bagus.

"Transfer Odion Ighalo sedikit nampak meragukan, tetapi beberapa tahun lalu United seperti bermain Football Manager; Falcao tersedia! Di Maria tersedia! Schweinsteiger tersedia! tetapi gagal," kata Gary Neville.

Odion Ighalo menjadi pelapis bagi Anthony Martial di lini depan. Pemain berusia 30 tahun lebih sering duduk di bangku cadangan. Namun, dia mampu tampil bagus dan telah mencetak tiga gol untuk United di semua kompetisi.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad A, published 10/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya