Takut Tertular Virus Corona, Bek Persib Jadi Lebih Betah di Mess

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberi waktu libur latihan dua hari untuk anak-anak asuhannya.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Mar 2020, 19:20 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2020, 19:20 WIB
Ardi Idrus Persib Bandung
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberi waktu libur latihan dua hari untuk anak-anak asuhannya. Full-back Persib, Ardi Idrus, memilih lebih banyak di mess saat libur.

Alasan memilih banyak beraktivitas di mess karena dia takut tertular virus corona Covid-19. Apalagi, pemerintah Republik Indonesia juga mengimbau masyarakat beraktivitas di rumah selama setidaknya dua minggu ke depan.

Hal itu demi meminimalisasi penyebaran virus corona di Indonesia, yang belakangan kasusnya terus meningkat. Sejauh ini, belum ditemukan obat dan vaksin untuk virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut.

Ardi Idrus sendiri berusaha menjaga kebugarannya agar tidak menurun karena tidak menjalani latihan bersama Persib. Pemain asal Ternate ini memilih berlatih mandiri di pusat kebugaran.

"Latihan dan istirahat saja untuk libur dua hari ini. Menjaga kondisi dan pola hidup sehat, istirahat," kata Ardi melalui podcast 964 FM, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Kurangi Bepergian

Ardi Idrus
Full-back Persib Bandung, Ardi Idrus, memilih kurangi keluar mess. (Huyogo Simbolon/Liputan6.com)

Langkah itu juga sebagai upaya dia untuk menghindari penyebaran wabah COVID-19 yang sudah menjadi pandemi. Ardi memilih tinggal di mess selepas berlatih mandiri dan memaksimalkan waktu beristirahat.

"Takut (virus) corona juga. Jadi, tidak memilih mengurangi jalan di luar. Jadi, latihan mandiri, dengan menjaga pola makan tibur teratur. Pola hidup sehat. Setelah latihan juga langsung bersih," tutur Ardi.


Kalahkan PSS

Libur dua hari ini diberikan setelah Persib meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada laga pekan ke-3 Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat. Menurut rencana, skuat Pangeran Biru akan kembali berlatih pada Kamis 19 Maret 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya