Permintaannya Tak Dipenuhi, Neuer Tinggalkan Munchen Musim Depan?

Kontrak Neuer di Munchen akan habis pada 2021. Negosiasi sudah dilakukan dan kiper 33 tahun itu meminta kontrak baru selama lima tahun.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 07 Apr 2020, 19:27 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2020, 19:27 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, memprediksi Manuel Neuer akan pindah musim depan. Sebab, permintaan sang kiper tak dipenuhi Der Bavarians.

Kontrak Neuer akan habis pada 2021. Negosiasi sudah dilakukan dan kiper 33 tahun itu meminta kontrak baru selama lima tahun.

Hal ini kemudian ditolak Munchen. Mereka juga keberatan dengan permintaan kenaikan gaji kiper Timnas Jerman tersebut.

Matthaus percaya, Neuer akan pindah di akhir musim. Apalagi Munchen juga akan kedatangan Alexander Nübel, kiper muda yang bersinar bersama Schalke musim ini.


Komentar Matthaus

Lothar Matthaus
Mantan pemain tim nasional Jerman, Lothar Matthaus. (AFP/Patrik Stollarz)

“Saya bisa memahami dengan sangat baik keinginan Neuer soal keamanan dan kontrak panjang. Tetapi lima tahun juga merupakan waktu yang lama. Dia harus, sebagaimana disebutkan, tidak melupakan betapa setianya Munchen padanya di setiap fase. Untuk kedua belah pihak, akan luar biasa jika Neuer tinggal beberapa tahun lagi," kata Matthaus di Sky Deutschland.

"Dia harus memperpanjang kontraknya selama tiga tahun dan jika dia masih sehat dan berkinerja bagus, dia akan mendapatkan kontrak berikutnya. Tapi, saya pikir tanda-tandanya dia akan pindah."

“Dia ingin bermain. Dia ingin bermain lebih sering dan lebih lama. Mengingat kualitasnya, itu bisa dimengerti. Mungkin sedikit lebih diharapkan darinya, dan harapan yang dia kenakan pada dirinya sendiri tidak diragukan lagi lebih tinggi. Saya tidak berpikir bahwa dia masih akan bermain di Munchen musim depan," Matthaus menambahkan.


Klasemen Liga Jerman

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya