Eks MU Sebut Liverpool Pantas Diberi Gelar Juara Liga Inggris

Liverpool sedang memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-29.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 18 Apr 2020, 06:20 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2020, 06:20 WIB
Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Eks kiper Manchester United (MU), Mark Bosnich menyebut Liverpool pantas diberi gelar juara Liga Inggris andai kompetisi dihentikan. Saat ini, Liga Inggris musim 2019/20 sedang berhenti lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Mereka harus diberi gelar juara. Mungkin ada aturan yang tidak membolehkan hal itu, tetapi agar adil saya kira mereka pantas diberikan gelar juara," kata Bosnich seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool sedang memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-29. Pasukan Jurgen Klopp mengantongi 82 poin, unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan kurang dari 10 partai lagi. Jelas, butuh keajaiban bagi Man City untuk menyalip The Reds.

Karena hal itu pula, Bosnich merasa Liverpool pantas juara. "Mari jujur saja, mereka tidak akan tersalip," katanya.

Operator Liga Inggris saat ini masih belum memberi kejelasan terkait nasib kompetisi musim ini. Beberapa pihak pesimistis kompetisi akan berlanjut, namun pihak yang lain merasa kompetisi bisa berlanjut meski tanpa penonton.

 


Masalah Perebutan Tempat di Liga Champions

Selebrasi Gol Ikonik Mohamed Salah di Liverpool
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Bosnich mengatakan, masalah pada Liga Inggris sejatinya terletak pada persaingan memperebutkan tempat di Liga Champions dan zona degradasi. Pasalnya, persaingan di sektor itu cukup ketat.

"Ini soal perebutan tempat di Liga Champions dan zona degradasi. Itulah pertanyaan besar yang harus dijawab," katanya.

"Jika mereka menghentikan kompetisi dan menahbiskan Liverpool juara, sisa tim lainnya di empat besar akan mengatakan, mereka ingin di zona Liga Champions," kata Bosnich mengakhiri.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya