Pemain Timnas Indonesia U-19 Tambah Semangat Saat Dengarkan Lagu Didi Kempot

Penyanyi dan pencipta lagu campursari, Dionisius Prasetyo atau lebih dikenal dengan nama Didi Kempot dikenal memiliki penggemar dari beragam usia, dari tua sampai muda.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 05 Mei 2020, 09:58 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 09:52 WIB
Timnas Indonesia
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Negiehta Aldama, mengaku menggemari lagu-lagu Didi Kempot. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Surabaya - Penyanyi dan pencipta lagu campursari, Dionisius Prasetyo atau lebih dikenal dengan nama Didi Kempot dikenal memiliki penggemar dari beragam usia, dari tua sampai muda.

Salah satu penggemar karya-karya Didi Kempot berasal dari Timnas Indonesia U-19. Adalah Brylian Aldama, gelandang Timnas Indonesia U-19 yang mengaku sering mendengarkan lagu-lagu Didi Kempot.

Didi Kempot meninggal dunia karena serangan jantung, pada Selasa (5/5/2020) di Solo, Jawa Tengah. Pria yang dijuluki "Godfather of Broken Heart" ini meninggal di usia 53 tahun.

Brylian Aldama, yang baru berusia 18 tahun dikenal menyukai musik dangdut dan campursari. Anggota Garuda Select ini senang dengan musik yang membuatnya bisa bergoyang atau berjoget, karena bisa merasa lebih rileks.

"Sebelum bertanding, saya sering dengar lagu dangdut. Saya makin semangat, enggak tahu kenapa. Favorit saya Guyon Waton atau Didi Kempot," tutur Brylian Aldama dalam sebuah sesi tanya jawab di Instagram Program Garuda Select beberapa waktu lalu.


Musik Bikin Rileks

Didi Kempot Hibur Sobat Ambyar di Konser The Lord of Loro Ati
Penampilan penyanyi Didi Kempot saat konser 'The Lord of Loro Ati' di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (6/12/2019). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut pemain kelahiran Surabaya ini, penting untuk merasa rileks sebelum bertanding. Mendengarkan musik cukup membantunya menghindari rasa gugup atau tegang sebelum turun ke lapangan.

Brylian Aldama dipanggil dalam dua edisi Garuda Select. Namun, untuk angkatan kedua kali ini, programnya tidak dapat dirampungkan karena pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang secara global.

 


Gabung Agen

Belum lama ini, pemain bernama lengkap Brylian Negietha Dwiki Aldama itu menandatangani kontrak dengan agensi pemain terkenal di bawah naungan FIFA, Forza Sports Group, demi memudahkannya bergabung dengan klub Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya