AC Milan Siap Ajukan Tawaran Kontrak Baru untuk Ibrahimovic

Masa depan pemain asal Swedia ini bersama AC Milan masih jadi perbincangan. Milan diduga siap membuat pengecualian ekonomis.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Mei 2020, 12:52 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2020, 07:00 WIB
Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic
Pemain AC Milan, Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic, setelah kemenangan 2-0 atas Cagliari (11/1/2020). (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Zlatan Ibrahimovic soal kontrak barunya untuk musim 2020-21.

Seperti diketahui masa depan pemain asal Swedia ini bersama AC Milan masih jadi perbincangan saat ini. Beberapa media setempat melaporkan bahwa keputusan mengenai masa depannya di Milan akan tergantung pada pertemuan dengan CEO Ivan Gazidis.

Pertemuan kemungkinan akan membahas mengenai rencana klub untuk musim depan. Selain itu juga akan dibicarkan siapa yang akan menjadi pelatih berikutnya.

SportMediaset melaporkan Ibrahimovic diharapkan sudah kembali bergabung dengan AC Milan pada akhir minggu ini. Saat itulah ia akan mengadakan pertemuan yang telah lama ditunggu- tunggu dengan Gazidis mengenai masa depannya.

Pada bulan Januari lalu, pemain asal Swedia itu menandatangani kontrak dengan AC Milan selama enam bulan senilai 3 juta euro plus bonus. Dan, laporan itu menambahkan bahwa Rossoneri siap untuk menawarkan Ibra 4 juta euro untuk seluruh musim depan.


Peran Utama

Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Pelukan AC Milan
Zlatan Ibrahimovic mengenakan jersey AC Milan saat berfoto di markas AC Milan, Italia, Kamis (2/1/2020). Ibrahimovic kembali memperkuat AC Milan. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

Namun, mantan pemain PSG itu meminta setidaknya 6 juta euro dan juga ingin tahu apakah ia juga akan memainkan peran utama di bawah Ralf Rangnick. Namun, hal tersebut belum bisa terkonfirmasi dengan jelas.

Sebelumnya, dilaporkan AC Milan diduga siap membuat pengecualian ekonomis agar bisa menjaga Ibrahimovic tetap di San Siro. Tapi, keputusan terakhirnya tetap bergantung pada kemungkinan perubahan manajerial di klub.


Rencana Pemotongan Gaji

La Gazzetta dello Sport mengklaim Gazidis bersedia membebaskan Ibrahimovic dari rencana pemotongan gaji yang dia inginkan di AC Milan. Ia memastikan aspek keuangan dari masalah perpanjangan kontrak bisa dilakukan untuk Rossoneri.

Laporan itu mengklaim mantan pemain internasional Swedia itu lebih dekat untuk menyetujui kesepakatan baru dengan Diavolo, julukan lain AC Milan. Tapi, kesepakatan itu juga masih tergantung pada proyek masa depan di San Siro.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya