Liverpool Siapkan Paket Transfer demi Dapatkan Thomas Partey

Liverpool diam-diam juga mengincar gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Mei 2020, 19:30 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2020, 19:30 WIB
Thomas Partey
Thomas Partey (kiri) (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool diam-diam juga mengincar gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey. Bahkan, The Reds disebut telah menyiapkan paket transfer agar Atletico mau melepas gelandang andalannya itu.

Seperti dilansir Football Espana, Liverpool rumornya memasukkan Alex Oxlade Chamberlain ke dalam paket transfer. Kebetulan, Chamberlain juga bukan merupakan gelandang reguler di Liverpool.

Pemain yang akrab disapa Chambo itu baru tampil 13 kali di Liga Inggris musim ini. Namun Chamberlain masih menyisakan tiga tahun kontrak bersama Liverpool.

Chamberlain bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2017/18. Tiga musim berkostum Liverpool, Chamberlain baru tampil 78 kali dan mencetak 12 gol.

Eks pemain Arsenal itu kalah bersaing dengan Jordan Henderson, Fabinho, dan Giorginio Wijnaldum di lini tengah Liverpool. Selain itu, faktor cedera juga menghambat kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berniat Dijual

Selebrasi 3 Pencetak Gol Liverpool ke Gawang Manchester City
Selebrasi pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (4/4). Liverpool menang tiga gol tanpa balas. (Peter Byrne/PA via AP)

Partey sendiri kabarnya diberitakan berminat pergi dari Atletico Madrid. Pihak klub pun tidak keberatan menjualnya demi menghindari kerugian finansial.

Ya, Atletico rumornya ingin mendapat dana segar setelah kehilangan pemasukan akibat pandemi virus corona. Seperti diketahui, mayoritas klub tidak dapat bertanding yang membuat mereka kehilangan uang dari penjualan tiket dan hak siar.

Kabarnya, Atletico mematok harga 50 juta euro atau Rp 806 miliar bagi peminat Partey. Namun tidak menutup kemungkinan harga itu membengkak.


Bersaing dengan Arsenal

Liverpool tidak sendirian mengincar Partey. Arsenal disebut-sebut juga menginginkan jasa gelandang asal Ghana tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memasukkan Partey ke dalam daftar buruan utamanya. Pelatih asal Spanyol itu ingin mendapatkan gelandang bertahan berkualitas demi bersaing untuk musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya