Lawan Holyfield Lagi? Mike Tyson: Na, na, na...

Mike Tyson akan menjalani laga amal di usia yang sudah mencapai 53 tahun.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 25 Mei 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2020, 11:00 WIB
Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JOHN GURZINSKI)

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang berharap si 'Leher Beton' Mike Tyson bersedia menjalani pertarungan jilid III melawan Evander Holyfield. Namun di usia yang sudah mencapai 53 tahun, Tyson justru mengaku tengah menanti pertarungan melawan petinju yang memiliki reputasi lebih besar dari musuh lamanya itu.

Mike Tyson berniat naik ring lagi. Si Leher Beton mengaku akan tampil dalam laga amal empat ronde dan mulai mempersiapkan diri beberapa pekan terakhir. Rekaman latihan Tyson membuat para penggemar tinju kagum. Kecepatan dan akurasi pukulan Tyson belum tergerus usia.

Terpisah, Holyfield yang dua kali mengalahkannya secara kebetulan juga berniat naik ring lagi. Dia juga ingin tampil dalam sebuah laga eksebisi dan mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut. 

Tidak aneh bila kemudian banyak yang menduga keduanya akan bertemu lagi di atas ring. 

Sejauh ini, baik Tyson maupun Holyfield sama-sama merahasiakan calon lawannya. Hanya saja, Tyson sedikit lebih terbuka dalam wawancara dengan Lil Wayne di Young Money Radio.

"Saya merasa lebih baik dari yang pernah kurasakan selama hidupku. Tuhan berbelas kasih kepadaku kawan. Saya akan menjalani itu, saya ingin jadi orang baik," kata Tyson mengawali perbincangannya dengan Wayne. "Sekarang saya 230 pon. Saya benar-benar sudah siap. Saya siap membantu orang-orang di luar sana yang kurang beruntung dariku. Saya akan menjalani laga amal ini," bebernya.

"Saya akan mengambil uangnya dan membantu tuna wisma dan para pecandu. Sebab saya pernah jadi tuna wisma dan jadi pecandu. Tidak banyak yang bisa bertahan seperti saya," Tyson menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenai Holyfield

Mike Tyson dan Evande Holyfield
Mike Tyson dan Evande Holyfield bersama promotor tinju dunia Don King (Timothy A Clary/AFP)

Wayne kemudian bertanya mengenai peluang Holyfield sebagai lawannya dalam duel itu.

"Na, na, na, ada banyak orang. Ada banyak yang ingin melakukan ini," katanya.

"Kami sedang mengontak mereka, kami berbisnis saat ini. Anda tidak akan percaya kalau namanya sudah muncul. Mungkin pada pekan ini kami akan merampungkan kontraknya," kata Tyson.

 


Tidak Ambil Untung

Tyson menambahkan, dia tidak akan mengambil untung dari pertarungan nanti. Sebaliknya, uang yang didapat dari laga amal itu akan disumbangkan kepada pihak lain yang membutuhkan.  

"Dan berapapun uang yang kami dapatkan, itu akan diberikan ke orang lain," beber Tyson. 

"Saya tidak dapat uang dari pertarungan ini. Perusahaan, istriku, mungkin. Dia akan membuat beberapa kemungkinan. Tapi uang yang masuk untuk tujuan amal," kata Tyson.

Selain Holyfield, mantan juara dunia tinju kelas berat, Shannon Briggs juga disebut-sebut sebagai calon lawan Tyson. Keduanya dikabarkan tengah menjajaki pertarungan di patung Liberty pada hari kemerdekaan AS.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya