Real Madrid Sudah Tidak Sabar Tendang Eibar di Laga Comeback La Liga

Dalam jadwal terbaru La Liga, Los Blancos, sebutan Real Madrid, bakal menghadapi Eibar pada Minggu, 14 Juni 2020.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Jun 2020, 11:15 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2020, 11:15 WIB
Eibar Vs Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Eibar pada laga La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Sabtu (9/11). Eibar kalah 0-4 dari Madrid. (AFP/Ander Gillenea)

Liputan6.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Brahim Diaz mengaku sudah gatal ingin kembali berkompetisi di La Liga, yang sempat terhenti selama dua bulan lebih akibat pandemi virus corona covid-19.

Dalam jadwal terbaru La Liga, Los Blancos, sebutan Real Madrid, bakal menghadapi Eibar pada Minggu, 14 Juni 2020. Empat hari setelahnya, mereka akan melawan Valencia. Dua laga tersebut merupakan partai kandang Real Madrid.

"Zidane (pelatih Real Madrid) meminta kami untuk terus berlatih. Kami ingin selaku kembali ke La Liga dan memenangkannya (pertandingan melawan Eibar dan Valencia)," kata Brahim Diaz, dikutip dari situs resmi klub.

Saat melawan Eibar, Los Blancos tentu diuntungkan. Dari 11 pertemuan di La Liga, Real Madrid mencatatkan sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan Valencia, Real Madrid punya keuntungan jika bermain di laga kandang. Dari 31 pertandingan di partai kandang, Los Blancos mencatatkan 17 kemenangan, tujuh imbang, dan empat kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bermain Tanpa Penonton

Brahim Diaz
Brahim Diaz saat memperkuat Real Madrid di babak 32 besar Copa del Rey 2020 (JAVIER SORIANO / AFP)

Lebih lanjut, Brahim Diaz juga bicara soal kelanjutan La Liga tanpa penonton. Dengan 11 laga tersisa tanpa penonton, Brahim Diaz tetap optimistis bisa memenangkan La Liga musim ini.

"Para pendukung adalah segalanya dan kami sangat merindukan mereka. Kami masih memiliki 11 laga final dan akan berupaya untuk beradaptasi sebaik mungkin agar dapat bermain tanpa penonton guna memenangkan 11 pertandingan yang masih tersisa," ucap penyerang berusia 20 tahun itu.

"Namun, terasa bahwa cukup lama tidak menyentuh bola dan kami sedang beradaptasi dengan baik dalam melakukan sepak bola di grup dan dengan menggunakan bola," katanya menegaskan.


Klasemen La Liga

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya