Jadwal Final DFB Pokal: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen

Sudah tercatat sebagai pengoleksi gelar Bundesliga dan DFB Pokal terbanyak, Bayern Munchen berpotensi menjadi double winners ke-13 sepanjang sejarah.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 04 Jul 2020, 08:20 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2020, 08:20 WIB
Paderborn, Bayern Munchen, DFB Pokal
Final DFP Pokal musim ini mempertemukan Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munchen bersiap merebut gelar kedua pada 2019/2020. Mereka bisa melakukannya dengan menaklukkan Bayer Leverkusen pada final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin.

Pasukan Hansi Flick sebelumnya sudah mengamankan gelar Bundesliga musim ini. Kemenangan atas Bayer Leverkusen pun bakal mempertegas dominasi mereka di Jerman.

Sudah tercatat sebagai pengoleksi gelar Bundesliga dan DFB Pokal terbanyak, Bayern Munchen berpotensi menjadi double winners ke-13 sepanjang sejarah.

Tidak hanya itu, kesuksesan ini bisa digunakan sebagai modal menuju prestasi selanjutnya. Bayern Munchen kembali terjun ke Liga Champions bulan depan. Mereka pun berpotensi mengemban status treble winners untuk kali kedua setelah melakukannya pada 2012/2013.

Bayern Munchen hampir pasti mencapai perempat final berbekal keunggulan 3-0 atas Chelsea di pertemuan pertama babak 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Bayern Munchen Berikut Ini


Saling Mengalahkan

Bayern Munchen Vs Bayer Leverkusen
Striker Bayern Munchen, Thomas Mueller, melepaskan tendangan saat melawan Bayer Leverkusen pada laga Bundesliga di BayArena, Sabtu (6/6/2020). Bayern Munchen menang 4-2 atas Bayer Leverkusen. (AP/Matthias Hangst)

Sebelum itu, fokus mereka tertuju ke Berlin. Bayern Munchen unggul atas Bayer Leverkusen di klasemen akhir Bundesliga musim ini.

Namun, kedua tim saling mengalahkan saat berkampanye. Namun, patut diingat hasil positif Bayern Munchen diderita saat masih inkonsisten bersama Niko Kovac.


Impresif Bersama Flick

ilustrasi bayern munchen
ilustrasi bayern munchen (Liputan6.com/Abdillah)

Kini dipimpin Flick, Bayern Munchen sangat impresif. Mereka tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi, 19 di antaranya berupa kemenangan.

"Tapi kami tidak lupa siapa lawan yang akan dihadapi dan bagaimana mereka bisa melukai kami lewat kekuatan yang mereka miliki. Kami harus berkonsentrasi penuh di pertandingan nanti," ungkap Flick.


Jadwal Pertandingan

Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen
Bundesliga: Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen. (Bola.com/Dody Iryawan)

Minggu, 5 Juli 2020

Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen

01.00 WIB: Olympiastadion, Berlin

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya