Schmeichel Sebut MU Blunder Jual Jonny Evans

Evans merupakan bek jebolan akademi MU. Ia bergabung sejak usia sembilan tahun dan menjalani debutnya di tim senior pada 2007.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Jul 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2020, 15:00 WIB
Manchester United, Manchester City, Bursa Transfer
Eks bek MU Jonny Evans. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Peter Schmeichel menyebut MU membuat blunder besar melepas Jonny Evans tahun 2015. Legenda Setan Merah itu menilai Evans sebenarnya layak jadi pemimpin di Old Trafford.

Evans merupakan bek jebolan akademi MU. Ia bergabung sejak usia sembilan tahun dan menjalani debutnya di tim senior pada 2007.

Total Evans berseragam MU selama sembilan musim. Ia mampu membantu MU meraih 10 gelar, termasuk tiga gelar Liga Inggris.

Namun Evans akhirnya dilepas MU ke WBA karena kalah bersaing dengan pemain lain. Setelah itu ia bergabung dengan Leicester City tahun 2018 hingga sekarang.

Ironisnya sejak Evans pergi MU belum menemukan bek yang benar-benar tangguh. Sementara Evans sendiri selalu menjadi andalan di WBA dan Leicester.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video MU berikut ini


Komentar Schmeichel

Leicester City Imbang Kontra Aston Villa di Semifinal Piala Liga Inggris
Gelandang Aston Villa, Anwar El Ghazi berusaha merebut bola yang dibawa bek Leicester City, Jonny Evans pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Kamis (9/1/2020). Leicester bermain imbang 1-1 atas Aston Villa. (AP Photo / Rui Vieira)

"Saya tidak mengerti kenapa MU menjual pemain berkualitas seperti Evans. Setiap melihatnya bermain, saya tak melihat ada bek lain di Liga Inggris yang lebih baik darinya," ujar Schmeichel seperti dilansir Manchester Evening News.

"Evans bek yang hebat, punya jiwa kepemimpinan dan mental yang sempurna. Dan saya senang karena dia satu tim dengan anak saya," ujarnya menambahkan.

Saat ini Leicester City berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 58 poin dari 33 laga.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya