3 Sinar Asia di Liga Spanyol Musim Ini, Ada Wonderkid Jepang

Ada tiga pemain Asia dengan kinerja impresif di La Liga dan Segunda Division musim ini. Siapa saja mereka?

oleh Harley Ikhsan diperbarui 25 Jul 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2020, 19:00 WIB
ilustrasi La Liga
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol dengan La Liga jadi salah satu destinasi utama pesepak bola untuk menguji kemampuan, termasuk dari Asia. Mereka siap bersaing dengan pemain dari tiga kawasan lain demi memberikan yang terbaik bagi klub.

Ketimbang Eropa, Amerika Latin, dan Afrika, pemain Asia memang sedikit tertinggal jika bicara membangun karier di panggung utama.

Namun, jumlah pesepak bola Asia yang tampil di Eropa terus meningkat setiap tahunnya. Peran mereka juga semakin besar.

Lihat saja musim 2019/2020. Ada tiga pemain Asia dengan kinerja impresif di La Liga dan Segunda Division.

Siapa saja mereka? Berikut rinciannya dalam rilis La Liga yang diterima Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video La Liga Berikut Ini


Wu Lei (RCD Espanyol)

Pemain Asia di La Liga Spanyol
Wu Lei. (Dok: La Liga)

Meski Espanyol telah terdegradasi ke Segunda Division, Wu Lei adalah salah satu pemain terbaik mereka musim ini. Dia juga menjadi top skorer tim dengan empat gol di La Liga plus torehan serupa di kompetisi lainnya.

Salah satu momen terbaik Wu Lei terjadi pada derby. Penyerang asal Tiongkok ini mencetak gol penyeimbang di menit ke-88 dalam pertandingan melawan Barcelona

Kontribusinya membantu Espanyol menorehkan hasil imbang 2-2, sekaligus menghambat usaha Barcelona mempertahankan gelar musim ini.

 


Takefusa Kubo (RCD Mallorca)

Pemain Asia di La liga
Takefusa Kubo. (Foto/La Liga)

Takefusa Kubo menghabiskan masa mudanya di Negeri Matador dan fasih berbahasa Spanyol. Namun 2019/2020 adalah musim pertamanya di level senior kompetisi negara tersebut.

Dia besar di Akademi Barcelona sebelum pulang ke kampung halaman. Bersinar bersama FC Tokyo, Real Madrid kemudian merekrutnya musim panas tahun lalu.

Los Blancos lalu menitipkannya ke RCD Mallorca demi memberinya waktu bermain. Pemain berusia 19 tahun ini pun terus berkembang seiring musim berjalan.

Dia tidak kesulitan melewati pemain lawan dengan skill dribbling mumpuni. Kubo mencatatkan empat gol dan lima asisst.


Shinji Okazaki (SD Huesca)

Shinji Okazaki
Shinji Okazaki (SD Huesca). (Dok La Liga)

Shinji Okazaki membantu SD Huesca mengamankan promosi ke La Liga pada musim pertamanya di sepak bola Spanyol. Okazaki juga menjadi top skorer tim dengan torehan 12 gol.

Termasuk di antaranya gol penting dalam kemenangan 2-1 atas Real Zaragoza yang diperkuat pemain Jepang lainnya, Shinji Kagawa.

SD Huesca tidak hanya mengamankan promosi. Mereka juga menjurai Segunda Division. Okazaki pun mendapatkan medali pada musim pertamanya di sepak bola Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya