Jangan ke MU, Jack Grealish Disarankan Pindah ke Arsenal

Kapten Aston Villa Jack Grealish didesak tidak bergabung ke MU di musim panas ini. Ia disarankan pindah ke Arsenal.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Agu 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2020, 09:30 WIB
Jack Grealish, Aston Villa, Premier League
Pemain Aston Villa, Jack Grealish, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Stadion London, Minggu (26/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Andy Rain/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) dikaitkan dengan Jack Grealish dalam beberapa bulan terakhir. Setan Merah dikabarkan tertarik ingin memboyong kapten Aston Villa itu ke Old Trafford pada musim panas ini.

Jack Grealish bikin MU terpincut karena penampilannya di musim ini. Dia mencetak delapan gol dan enam assist dari 36 penampilannya di Liga Inggris.

Tak hanya itu, gelandang berusia 24 tahun itu juga seorang pemimpin karismatik dan playmaker yang terampil. Kini, Grealish menjadi sosok yang paling dicintai di Villa Park setelah membantu Aston Villa bertahan di Liga Inggris.

Namun, fans Aston Villa mungkin harus mengucapkan selamat tinggal kepada pahlawan mereka pada musim panas ini. Sebab, sejumlah klub Liga Inggris tertarik pada Grealis, termasuk MU.

Tapi MU, baru-baru ini, mengurungkan minatnya pada Jack Grealish. Setan Merah enggan menghabiskan 80 juta pound atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk Grealish. MU sekarang fokus mengejar tanda tangan Jadon Sancho dari Baroussia Dortmund.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Arsenal

Jadon Sancho dan Pemain Incaran Manchester United di Musim Panas
Jack Grealish - Grealish dinilai sebagai sosok yang tepat bagi Manchester United untuk menambah kekuatan dan menjadi pemain pelapis Bruno Fernandes serta Paul Pogba. (Andy Rain/Pool via AP)

Mundurnya MU membuat Arsenal dikabarkan kini meningkatkan upayanya mendapatkan Grealish. Don Hutchinson mendukung Manajer Arsenal Mikel Arteta untuk mendapatkan Grealish.

"Saya pikir ini semua tentang waktu," kata mantan pemain Liverpool itu seperti dikutip Express Sport.

"Bentuk Bruno Fernandes dan Paul Pogba mungkin telah menggoyahkan Ole (Gunnar Solskjaer) agar tetap bersama keduanya. Jika Paul Pogba bertahan, jadi waktunya mungkin tidak ada di pihak Jack untuk pergi ke suatu tempat seperti Manchester United."

"Saya pikir dia akan menjadi perekrutan yang bagus untuk mereka, tentu saja Liverpool juga. Saya pikir Arsenal pada saat ini akan menjadi langkah yang sangat baik baginya," ucap Hutchinson.

"Karena itu, itu tergantung pada siapa lagi yang dibawa Arsenal."

 

 


Punya Kesempatan

Hutchinson menilai perekrutan Grealish akan membuat Arsenal bisa menarik pemain terbaik lainnya. "Karena jika mereka berharap mendatangkan Jack Grealish dengan harga antara 40-45 juta pound dan Arsenal mencapai empat besar, itu tidak akan terjadi," ujarnya.

"Jadi, jika Jack Grealish adalah batu loncatan dalam hal mereka akan menarik pemain yang lebih baik di posisi berbeda, yaitu bagian tengah, maka mereka punya kesempatan."

"Saya pikir, bagi Jack, itu akan menjadi langkah yang cukup bagus karena mereka adalah tim sepak bola," pungkas Hutchinson. 


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya