Liga Champions: Bayern Munchen vs Barcelona, Robert Lewandowski Tidak Tertarik Kejar Rekor Cristiano Ronaldo

Robert Lewandowski tak tertarik dengan rekor Ronaldo karena ingin fokus membantu Bayern Munchen kalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Agu 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2020, 11:00 WIB
Robert Lewandowski - Bayern Munchen - Bayern Munchen
Robert Lewandowski merayakan gol keempat Bayern Munchen ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Munchen menang 4-1. (AP Photo/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Munchen - Robert Lewandowski menyumbang dua gol saat Bayern Munchen mengalahkan Chelsea 4-1 (7-1) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dua gol lagi dicetak Ivan Perisic dan Corentin Tolisso.

Robert Lewandowski sekarang memiliki 13 gol dari tujuh penampilan Liga Champions musim ini. Dia hanya tertinggal empat gol dari rekor Cristiano Ronaldo yang dibuat pada musim 2013.-14.

Tapi, Lewandowski tak berambisi memecahkan rekor Ronaldo. Ia lebih tertarik membawa Munchen mengalahkan Barcelona pada perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal.

"Itu bukan target bagi saya," kata Robert Lewandowski kepada Sky Germany setelah laga Munchen kontra Napoli di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Harus Bermain Sangat Baik

Bayern Munchen
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Matthias Schrader)

Lewandowski mengatakan laga kontra Barcelona tidak akan mudah. Apalagi, babak perempat final hanya dimainkan satu kali.

"Kami memiliki pertandingan knockout yang akan datang dan harus bermain sangat baik sebagai sebuah tim," ucap pemain asal Polandia itu.

"Yang paling penting adalah bermain bagus dan mencapai babak berikutnya. Kami harus menunjukkan sebagai tim kami lebih baik [dari Barcelona] untuk mencapai semifinal."

"Barcelona selalu berbahaya dan memainkan sepak bola yang hebat. Kami harus melakukannya sejak menit pertama dan menunjukkan kualitas kami. Tim yang lebih baik akan bermain di babak berikutnya," ucap Lewandowski menambahkan.

 

 


Dipuji

Bayern Munchen Vs Markas Chelsea
Para pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan atas Chelsea pada laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (25/2/2020). Chelsea takluk 0-3 dari Bayern Munchen. (AP/Frank Augstein)

Penampilan Lewandowski dipuji pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. Dua golnya ke gawang Chelsea membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan 53 gol.

"Dia mencetak dua gol, jadi sudah jelas apa yang bisa dia lakukan," kata Flick. "Inilah yang membuat kami menonjol sebagai sebuah tim."

 


Jadwal Perempat Final

ilustrasi Liga Champions
ilustrasi Liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Rabu 13 Agusutus 2020

02.00 WIB, Atalanta vs Paris Saint Germain

Kamis 14 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Atletico Madrid

Jumat 15 Agustus 2020

02.00 WIB, Barcelona vs Bayern Munchen

Sabtu 16 Agustus 2020

02.00 WIb, Manchester City vs Olympique Lyonnais

 

Pertandingan perempat final Liga Champions dapat disaksikan di SCTV dan Vidio. Silakan klik di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya