Bentuk Tim E-Sports, Persija Berambisi Raih Segudang Prestasi

Persija mengontrak pemain e-sports profesional yang rencananya akan diperkenalkan pada 16 Agustus mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Agu 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2020, 06:00 WIB
PERSIJA
PERSIJA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta melakukan terobosan, Skuat Ibu Kota ini membentuk sebuah tim e-sports untuk mengikuti ajang Indonesia Football E-League (IFel).

Persija tidak main-main dalam menjalankan rencananya. Mereka mengontrak pemain e-sports profesional yang rencananya akan diperkenalkan pada 16 Agustus mendatang.

“Persija akan memperkenalkan pemain profesional untuk ajang Indonesia Football E-League yang akan kita ikuti. Tentu kami berharap ini menjadi terobosan baru Persija dengan membentuk tim e-sports,” ucap Direktur Utama Persija Ambono Juniarto, dilansir situs resmi klub.

Ambono menambahkan, pemain yang diperkenalkan nanti memiliki prestasi dan pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi di dunia Football E-League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Persija Berikut ini


Indonesia Football E-League

Persija
Logo e-sports Persija Jakarta. (Dok Persija)

Indonesia Football E-League merupakan turnamen pertama yang menggunakan tim Liga 1 sebagai tunggangannya. Menggunakan sistem liga, turnamen ini berlandaskan game asal Jepang, yakni Pro Evolution Soccer (PES).

Persija menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang serius berpartisipasi di ajang ini, dengan harapan bisa meraih banyak prestasi ke depannya.

”Dengan adanya pemain berpengalaman dan berprestasi yang kami miliki, tentu saya berharap tim e-sports Persija dapat mengikuti tim sepak bola dengan melahirkan segudang prestasi.” kata Ambono.


Masih Rahasia

Manajemen Persija enggan berbicara lebih jauh mengenai tim e-sports yang baru saja dibentuk. Mmereka ingin membuat kejutan kepada Jakmania terkait siapa saja yang sudah bergabung.

Ambono memastikan penggawa pertama tim e-sports Persija akan diperkenalkan bersamaan dengan turnamen bertajuk 'Persija Road To IFel' pada 16-17 Agustus yang diikuti oleh Jakmania.

“Pemain profesional tersebut akan kami perkenalkan bertepatan dengan turnamen e-sports yang diikuti 64 peserta perwakilan Jakmania. Ajang ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Ambono. (Mg-Dzaki Nurcahyo)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya