Dengan Rp 2,3 Triliun, MU Seharusnya Beli Harry Kane dan Lupakan Jadon Sancho

Setelah kesulitan mencetak gol dalam kekalahan 1-2 dari Sevilla di semifinal Liga Europa, MU didesak membeli Harry Kane.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Agu 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2020, 06:00 WIB
Harry Kane - Tottenham Hotspur
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (26/12/2019). (AP Photo/Petros Karadjias)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyerah 1-2 dari Sevilla di semifinal Liga Europa, Senin (17/8/2020) lalu. Dalam laga itu, Setan Merah sebenarnya tampil dominan.

Berdasarkan statistik, MU melepaskan 20 tembakan ke gawang Sevilla. Tetapi, hanya satu yang jadi gol, itu pun dari titik penalti.

Statistik lebih buruk terlihat saat MU melawan Copenhagen di perempat final. Lagi-lagi gol lahir dari tendangan penalti lewat babak perpanjangan waktu.

Apakah itu gugup, kelelahan, atau kurangnya kualitas lini depan MU? Yang pasti skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer ini sulit mencetak gol dan itu harus dibayar mahal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Bursa Transfer

Jadon Sancho dan 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Bundesliga
Jadon Sancho (117 juta euro) - Pemain Borussia Dortmund ini kini memiliki harga pasar transfer tertinggi di Bundesliga. Sancho memiliki harga pasar mencapai 117 juta euro. (AFP/ Ina Fassbender)

MU menjadikan Jadon Sancho sebagai target utama di bursa transfer musim panas. Dia merupakan pemain sayap yang kretaif dan produktif mencetak gol.

Sebenarnya, MU sudah memiliki trio penyerang yang bagus. Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood rajin mencetak gol musim ini.

Tapi, ketiga pemain itu tidak mencetak gol yang dibutuhkan untuk dapat bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Selain itu, tentu saja untuk menaklukkan Eropa.

Karena itu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan di bursa transfer.


Harry Kane

Top Scorer Premier League
9. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 134 Gol.(AP/Anthony Devlin)

Charlie Adam menilai MU akan membuat keputusan yang salah jika membeli Jadon Sancho. Apalagi, Borussia Dortmund mematok harga 120 juta pound atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Menurut mantan pemain Liverpool itu, dengan uang sebanyak itu, Setan Merah seharusnya membeli penyerang tengah Tottenham Hotspur Harry Kane.

"Saya lebih suka mereka pergi dan membelanjakan 120 juta pound untuk Harry Kane," kata Adam seperti dikutip BBC.

"Anda bisa membuat Martial melebar, Anda memiliki Greenwood yang melebar, Anda memiliki Rashford yang melebar, dan memiliki Harry Kane sebagai pemain utama Anda," pungkasnya.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya