MU Diklaim Punya Kekuatan Finansial untuk Membeli Lionel Messi

Mantan gelandang Chelsea Craig Burley mengklaim MU adalah salah satu klub yang mampu membeli bintang Barcelona Lionel Mesi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Agu 2020, 13:49 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2020, 06:30 WIB
10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2020, Bukan Cristiano Ronaldo Apalagi Lionel Messi
3. Lionel Messi (Sepak Bola) - Kapten Barcelona ini memperoleh pemasukkan mencapai USD 104 juta (Rp 1,52 triliun). Sumber pendapatan La Pulga selain dari kontrak seumur hidup dengan Adidas ada juga usaha clothing dan toko ritel The Messi Store. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Manchester - Bintang Barcelona Lionel Messi sudah membuat dunia sepak bola menjadi hiruk pikuk dalam beberapa hari ini. Ini setelah berita permintaan pemain berusia 33 tahun tersebut untuk meninggalkan Camp Nou muncul pada Selasa (25/8/2020) lalu.

Lionel Messi punya klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun dalam kontraknya bersama Barcelona. Tapi, bintang asal Argentina tersebut ingin mengakhiri kontraknya dan pergi secara gratis.

Para petinggi Barcelona tidak senang dengan permintaaan Lionel Messi. Bahkan, permintaan itu dapat berakhir lewat pertarungan hukum.

Sejauh ini, hanya beberapa klub yang mampu membeli Lionel Messi. Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan adalah beberapa klub yang berada di antrean terdepan untuk mendapatkan peraih enam penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Sementara itu, meski meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer, Lionel Messi masih akan mendapatkan gaji yang besar. Hal ini yang tidak bisa dipenuhi mayoritas klub di seluruh dunia untuk satu pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


Manchester United

Cristiano Ronaldo dan 5 Algojo Penalti Terbaik di Dunia
3. Lionel Messi (75 gol penalti) - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki ketajaman mencetak gol yang tidak diragukan lagi. Untuk urusan penalti, pemain asal Argentina ini telah mengemas 75 gol lewat titik putih.(AFP/Lluis Gene)

Lionel Messi disebut-sebut bisa pindah ke Manchester City. Sebab di klub Liga Inggris tersebut, ia akan kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Selain itu, Manchester City juga memiliki kemampuan finansial untuk mendatangkan pemain berjuluk La Pulga itu. Namun, selain Manchester City, mantan gelandang Chelsea Craig Burley mengklaim Manchester United (MU) juga memiliki kemampuan finansial untuk mendapatkan Lionel Messi.

"Jika Anda melihat klub-klub yang memiliki dana untuk melakukannya, Manchester City, Chelsea sudah menghabiskan banyak uang, Man United memiliki pengaruh," kata Burley seperti dikutip Express Sport.


Punya Kekuatan

Lionel Messi - Barcelona
Pemain Inter Milan Marcelo Brozovic mencoba menghentikan striker Barcelona Lionel Messi pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1. (foto AP / Emilio Morenatti)

"Tidak diragukan lagi, Manchester United memiliki pengaruh finansial dan silsilah untuk mengejar pemain seperti ini," ucap Burnley.

"Sekarang, dari sudut pandang mereka, mereka mencoba untuk menyumbat celah besar ini kembali ke Liverpool dan City - pernyataan yang luar biasa."

"Saya hanya tidak tahu bagaimana semua keuangan akan bertambah, tetapi percayalah, Manchester United dengan mudah memiliki kekuatan untuk menarik keluarnya Messi," pungkas Burnley. 

 


Pengecualian

Perubahan Wajah Lionel Messi dalam Satu Dekade Lebih
Lionel Messi saat pertandingan Barcelona melawan Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020. (AFP/Gabriel Bouys)

Kepindahan Messi akan sepenuhnya merusak seluruh pengaturan ulang budaya dan filosofi transfer yang telah diadopsi sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer MU. Sumber MU mengatakan kepada MEN Sport bahwa usia yang tepat untuk merekrut pemain baru adalah 23 tahun.

Meski begitu, Messi bisa menjadi pengecualian. Jika MU membuat pengecualian untuk mendatangkan Odion Ighalo, hal serupa bisa dilakukan untuk merekrut pemain terhebat sepanjang masa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya