Menengok Kecantikan Ibiza, Tempat Liburan Neymar Saat Terjangkit Covid-19

Ibiza merupakan pulau kecil di timur Spanyol yang memiliki pesona alam indah dan kehidupan malam yang seru.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Sep 2020, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2020, 18:00 WIB
Ilustrasi Ibiza
Ilustrasi Foto Ibiza (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr dikabarkan positif Covid-19. Dia terjangkit virus ini setelah pulang dari liburan ke Ibiza.

Neymar sedang melepas penat menyusul kekalahan PSG dari Bayern Munchen di final Liga Champions. Tidak hanya Neymar, beberapa pemain PSG lainnya tercatat ikut berlibur ke pulau yang berada di Laut Mediterania ini.

Antara lain Angel Di Maria dan Leo Paredes yang juga dikabarkan positif Covid-19. "Tiga pemain Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi tes Sars CoV2 positif dan kami tunduk pada protokol kesehatan yang berlaku," bunyi pernyataan PSG seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (2/9/2020).

Ibiza termasuk dalam Kepulauan Balearik bersama Pulau Mallorca, Minorca, dan Formentera. Pulau yang terletak di timur Spanyol ini dikenal dengan pemandangannya yang indah dan kehidupan malam yang seru.

Sederet pemain sepak bola kelas dunia pun pernah menjadikan Ibiza sebagai tujuan wisata. Lantas, ada apa saja di Ibiza dan bagaimana potensi wisatanya di sana? Berikut beberapa hal menarik yang ada di Ibiza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Neymar Berikut Ini


Laut Biru di Segala Penjuru

Lionel Messi
Lionel Messi mengajak keluarganya berlibur di Ibiza seusai memperkuat Argentina di Copa America 2016.

Luas Ibiza tidak sebesar Jakarta, luasnya hanya sebesar 572 km2. Walaupun kecil, pulau ini dikelilingi oleh 56 pantai di segala penjuru dan memiliki garis pantai sepanjang 210 km.

Banyak pantai yang terkenal di pulau ini, salah satunya Pantai Talamanca. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pusat kota dan memiliki hamparan pasir putih yang luas, sehingga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para pelancong.

Kemudian apabila para turis ingin menikmati keindahan matahari terbenam, mereka bisa berkunjung ke San Antonio Bay. Disana merupakan tempat terbaik untuk menikmati senja karena posisinya tepat menghadap ke arah barat.


Kelab Malam Eksklusif

Ibiza, Kota Seks
Ibiza.

Setelah puas melepas penat menikmati keindahan alam, Ibiza juga menyajikan kelab ekslusif untuk menikmati dentuman musik. Antara lain Space ibiza Dance, Amnesia, Es Paradise, Eden, dan Ushuaia.

Ushuaia merupakan salah satu kelab malam yang menjadi pilihan para pesepak bola. Kelab ini juga terkadang mendatangkan artis terkenal seperti Swedish House Mafia dan Avicii.


Dikunjungi Pemain Top Dunia

Lionel Messi menghabiskan liburan musim panas di Ibiza, Spanyol
Lionel Messi menghabiskan liburan musim panas di Ibiza, Spanyol (Instagram)

Selain Neymar dan kawan-kawan yang baru saja berkunjung ke Ibiza, sudah banyak pemain kelas dunia yang menghabiskan waktu liburannya di pulau ini. Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luiz Suarez, Frank Lampard dan masih banyak lagi.

Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu liburan di Ibiza untuk menikmati olahraga air atau sekadar menikmati indahnya pemandangan alam.

Maklum, keseharian mereka dihabiskan untuk berolahraga dan berlatih bersama tim. Sehingga butuh tempat indah untuk menenangkan diri.

Terakhir ada Messi dan istrinya yang berlibur di sana pada musim panas lalu. Ia menginap di Hotel Mim Ibiza Es Vive untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya