Sudah Jadi Raja Katalunya, Lionel Messi Disarankan Pensiun di Barcelona

Lionel Messi disarankan pensiun di Barcelona saja karena sangat mencintai kota dan klub ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Sep 2020, 13:35 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 08:22 WIB
Espanyol Vs Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Espanyol pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (8/7/2020). Barcelona menang 1-0 atas Espanyol. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi berubah pikiran saat memilih bertahan di Barcelona semusim lagi. Ahli La Liga Terry Gibson pun menjuluki Messi sebagai raja Katalunya.

Seperti diketahui, Lionel Messi mengambil keputusan drastis untuk bertahan di Barcelona. Padahal hampir sepekan lebih dia berseteru dengan Barcelona dan ngotot ingin hengkang.

Messi pun mengungkapkan alasannya beberapa waktu lalu mengapa pilih bertahan. Selain keluarga, dia juga tak mau membawa kasusnya dengan Barcelona ke pengadilan.

Ada perbedaan persepsi dalam memandang klausul kontrak dimana Lionel Messi percaya bisa pergi dengan gratis. Sedangkan Barcelona menganggapnya harus sudah bilang 10 Juni lalu sehingga klausul itu kadaluarsa.

Lionel Messi pun kini bertekad untuk memberikan yang terbaik di musim terakhirnya bersama Barcelona. Apa kata pakar La Liga soal ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini:


Pensiun

Lionel Messi dan Nelson Semedo
Lionel Messi dan Nelson Semedo (AFP/Pau Barrena)

Gibson berharap Messi bisa pensiun di Barcelona. Dia mengatakan Messi sudah menjadi raja di Katalunya karena sudah bermain di sini sejak 13 tahun.

"Dia pemain yang sudah di Barcelona sejak usia 13 tahun. Dia sudah masuk tim utama selama 16 musim," ujar Gibson seperti dikutip Goal.com.

"Saya berpendapat, meski seorang warga negara Argentina, Barcelona menjadi tempat paling ideal baginya untuk pensiun."

 


Pendapat Sama

Lionel Messi - Barcelona - Liga Champions
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Barcelona menang 3-1. (AP Photo/Joan Monfort)

Hal sama diungkapkan mantan bek Barcelona, Andrea Orlandi. Dia yakin Messi sudah rencanakan pensiun di Argentina, namun dia berharap itu tidak terjadi.

Pun dengan rencana main di klub Eropa lainnya. Keinginan ini muncul setelah Barcelona terus-terusan dapat malu di Liga Champions dalam tiga musim terakhir, termasuk pembantaian 2-8 oleh Munchen.

 


Cinta Barcelona

"Saya pikir normal saja kalau ada reaksi seperti itu usai kalah 2-8. Saya sedih lihat pemain Barcelona saat itu, Anda bisa tahu apa yang dirasakan Messi," ujarnya.

"Namun dia cinta kota ini, anak-anaknya sekolah di sini, istrinya juga bahagia. Ya dia kehilangan sahabat dekat Luis Suarez, tapi dia pemain Barcelona."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya