Jelang Liga Inggris, MU Konfirmasi 3 Rekrutan Baru

Marc Jurado, Alvaro Fernandez dan Isak Hansen-Aaroen tiba di Manchester beberapa waktu lalu dan telah dikonfirmasi sebagai rekrutan MU.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Sep 2020, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2020, 13:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) telah mengkonfirmasi perekrutan Marc Jurado dari Barcelona dan Alvaro Fernandez dari Real Madrid. Kedua pemain itu juga dilaporkan sudah tiba di Manchester.

Jurado, 16, dan Fernandez, 17, tiba di Manchester dari Spanyol bulan lalu dan telah dikarantina. Tapi, MU sekarang telah menerima izin internasional untuk mengumumkan kepindahan mereka.

Selain itu, MU juga telah mengonfirmasi kesepakatan untuk Isak Hansen-Aaroen dari Tromso, tapi masih menunggu izin internasional. United setuju untuk menandatangani Hansen-Aaroen, 16 tahun, tahun lalu.

Terkait dengan itu, full-back Jurado dan Fernandez telah mulai belajar bahasa Inggris secara intensif. Keduanya juga sudah diperkenalkan kepada pelatih akademi MU baru mereka melalui panggilan Zoom.

Tim pelatih MU sudah membantu Jurado dan Fernandez mereka untuk beradaptasi. Klub juga telah menyediakan Jurado dan Fernandes film dokumenter tentang United dan Manchester untuk membantu mereka berintegrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Manchester United Berikut Ini


Bersaing

Ekspresi Kecewa Jose Mourinho Usai Dibantai Tottenham
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merangkul bek Luke Shaw usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, (27/8). MU kalah telak atas tottenham 3-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Sementara itu, Hansen-Aaroen dari Norwegia telah mulai berlatih dengan tim Under-18. Begitu pula rekrutan akademi lainnya, Joe Hugill, Logan Pye, dan Radek Vitek.

Sebelumnya, MU berhasil melawan persaingan dengan Arsenal dan Tottenham untuk menyetujui biaya 300.000 pounds dengan Sunderland untuk striker Hugill, 16, dan bek Pye, 16.


Proses Penyelesaian

Awal pekan ini, United menyetujui kesepakatan untuk Alejandro Garnacho dari Atletico Madrid dan striker itu akan tiba di Manchester pekan ini.

MU juga sedang dalam proses menyelesaikan penandatanganan Charlie McNeill dari Manchester City dengan harga awal 750.000 pounds.


Dipanggil

Sebelumnya, Kapten MU U-18 Teden Mengi telah dipromosikan ke skuat tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer MU memasukkan Mengi ke tim utama dan bisa jadi permanen, setelah tampil mengesankan dalam pelatihan.

Mengi, 18, dipanggil ke skuat tim utama MU setelah sesama bek tengah Axel Tuanzebe dan Phil Jones mengalami cedera sebelum musim dimulai kembali.


Alasan Solskjaer

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Antar MU ke Semifinal Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melihat pemainnya saat bertanding melawan Copenhagen pada pertandingan perempat final Liga Europa di RheinEnergieStadion, di Cologne, Jerman (10/8/2020). MU lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 1-0. (Sascha Steinbach/Pool via AP)

Mengi sudah melakoni 14 laga untuk U-23 musim ini dan telah menjadi kapten akademi di keempat ajang FA Youth Cup.

"Axel dan Phil cedera, jadi itu dua bek tengah untuk kita," Solskjaer menjelaskan. "Chris [Smalling] dipinjamkan dan [Marcos] Rojo dipinjamkan, jadi wajar bagi saya untuk memasukkan Teden," imbuh manajer MU itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya