Gelandang MU Bruno Fernandes Membalas Kritik Jago Penalti

Gelandang MU Bruno Fernandes menegaskan penalti adalah bagian permainan. Ia tak peduli jika ada yang mengkritiknya jago penalti.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Sep 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2020, 12:00 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes usai mencetak ke gawang Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) (Foto: Doc Premier League)

Liputan6.com, Manchester - Pemain terbaik Manchester United (MU) musim 2019/20 Bruno Fernandes dikritik. Gelandang asal Portugal itu diklaim hanya bisa mencetak gol lewat tendangan penalti.

Sejak bergabung pada Januari lalu, Bruno Fernandes telah mencetak 12 gol dalam 24 laga bersama MU. Delapan gol di antaranya berasal dari tendangan penalti.

Dia memiliki rekor 100% dari tendangan penalti untuk MU. Sejauh ini, Bruno sudah menghasilkan total 28 penalti dalam kariernya.

'Kami tidak banyak bicara tentang penalti karena semua orang akan berkata, 'Bruno hanya mencetak gol dengan penalti'," kata Bruno Fernandes melalui Football 365.

"Jika pemain lain mencetak gol, tidak masalah! Mereka juga mencetak gol penalti, lho," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini


Bagian dari Permainan

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bruno tidak peduli jika ada yang mengkritiknya lagi dengan sebutan jagoan penalti. "Penalti adalah bagian dari permainan, Anda tahu. Anda harus mencetak gol. Anda punya kesempatan, tetapi Anda harus mencetak gol," ucapnya.

"Saya tahu semua orang bilang penalti itu mudah, tapi Anda pun bisa kalah di final gara-gara penalti."

"Manchester United memenangkan Liga Champions di Moskow dengan adu penalti (pada 2008)," ujar pemain berusia 26 tahun itu melanjutkan.

 

 


Tidak Mudah

Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United dari Kekalahan di Kandang Tottenham
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan tendangan penalti ke gawang Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League 2019/20 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Manchester United bermain imbang 1-1 atas Tottenham. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Bruno menegaskan mengeksekusi penalti itu tidak mudah. "Bagi kebanyakan orang, itu mudah ketika Anda berada di depan TV. Itu mudah, lihat saja kiper yang melompat ke kiri jadi mengapa Anda tidak menembak ke kanan?" katanya.

"Ya, saya bisa menembak ke kanan tetapi, dalam pikiran saya adalah kiri dan kiper menyelamatkannya! Itu bisa terjadi! Tapi yang paling penting, bagi saya, adalah terus mencetak gol," tandas Bruno.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya