Yang Dipersiapkan Rivan Nurmulki untuk Hadapi Pemain Voli Top Dunia di Liga Jepang

Bermain V.League Division 1 Jepang, Rivan Nurmuluki akan menghadapi para pemain voli top dunia, seperti Bartosz Kurek dan Dmitriy Muserskiy.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Okt 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2020, 07:00 WIB
Rivan Nurmulki - Bola Voli
Rivan Nurmulki akan bermain untuk klub voli Jepang, Nagano Tridents, di V. League League Division 1. (foto: @rivannurmulki)

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki akan memulai debutnya di V.League Divison 1. Andalan timnas voli Indonesia itu kemungkinan menjalaninya pada akhir pekan ini saat Nagano Tridents menghadapi JTEKT Sting.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rivan Nurmulki bakal memperkuat Nagano Tridents. Pemain berusia 25 tahun itu dikontrak semusim untuk bermain di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Jepang itu.

Sekadar informasi, sejumlah pemain voli top dunia ambil bagian dalam V.League Divison 1 musim ini. Misal, Felipe Fonteles yang pernah meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama Brasil.

Kemudian ada dua bintang Timnas Polandia Bartosz Kurek dan Michal Kubiak. Akan melawan pemain voli top dunia, bagaimana perasaan Rivan Nurmulki.

"Belum tahu, belum main. Kalau sudah main baru tahu perasaannya gimana hahaha," kata Rivan Nurmulki dalam percakapan via WhatsApp dengan Liputan6.com, Minggu (18/10/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Berikan yang Terbaik

Rivan Nurmulki - Bola Voli
Atlet bola voli Rivan Nurmulki. (foto: Instagram @rivannurmulki)

Bermain di kompetisi luar negeri bukan sesuatu yang baru buat Rivan. Dia pernah bermain untuk klub Thailand Nakhon Ratchasima di Thai-Denmark Super League 2019.

Namun, level V.League Division 1 masih beberapa tingkat di atas Thai-Denmark Super League. "Yang jelas kalau di Jepang pemainnya bagus semua," ucap Rivan.

"Kalau buat sekarang, ya perasaan saya cuma kasih yang terbaik saja," imbuh pemenang dua gelar MVP alias Pemain Terbaik di Proliga ini.

 


Karantina

Rivan Nurmulki - Bola Voli
Rivan Nurmulki akan bermain untuk klub voli Jepang, Nagano Tridents, di V. League League Division 1. (foto: @rivannurmulki)

Rivan telah berada di Jepang sejak 3 Oktober lalu. Tetapi, dia harus menjalani masa karantina Covid-19 selama dua pekan.

"Yang jelas pas karantina membosankan," kata Rivan. "Nggak bisa kemana-mana, dan peraturan di sini ketat. Karantina nggak bisa keluar sama sekali selama 14 hari."

 

 


Nagano Kalah

Rivan Nurmulki - Voli - Nagano Tridents
Rivan Nurmulki akan bermain untuk klub voli Jepang, Nagano Tridents, di V. League League Division 1. (foto: @rivannurmulki)

Karena itu, pemain dengan tinggi 194 cm itu belum bisa berlatih bersama rekan-rekannya klubnya. Tak hanya itu, dia juga tidak bisa memperkuat Nagano Tridents saat dikalahkan tuan rumah Osaka Blazers Sakai pada dua laga awal V.League Division 1.

Rivan pun tidak bisa berkomentar soal kekalahan Nagano. "Waduh, saya tidak tahu soalnya saya nggak lihat. Saya tidak bisa berkomentar," tuturnya.

"Saya stay Nagano. Soalnya hari ini (Minggu) baru selesai karantinanya," pungkas Rivan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya