Liga Champions: Kalah dari Shakhtar, Zidane dan Vinicius Kompak Sebut Real Madrid Main Buruk

Real Madrid secara mengejutkan takluk dari Shakhtar Donetsk dalam laga pembuka grup B Liga Champions

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Okt 2020, 06:50 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2020, 06:50 WIB
Hadapi Shaktar Donetsk, Real Madrid Tumbang di Laga Perdana Liga Champions
Striker Shaktar Donetsk, Manor Solomon, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid pada laga Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Real Madrid kalah 2-3 oleh Shaktar Donetsk. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid secara mengejutkan takluk dari Shakhtar Donetsk dalam laga pembuka grup B Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Los Galacticos takluk dengan skor 2-3.

"Ini momen buruk. Paling tidak kami menunjukkan kegigihan di babak kedua," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid harus tertinggal 0-3 pada babak pertama. Gol-gol Shakhtar tercipta pada menit ke-29 lewat Tete, gol bunuh diri Raphael Varane di menit ke-33 dan gol Solomon (42').

Real Madrid berusaha bangkit di babak kedua. Namun mereka hanya bisa mengejar dua gol berkat aksi Luka Modric (54'), dan Vinicius Junior (59').

"Para pemain terusik. Mereka adalah juara jadi itu sangat alami. Tugas saya adalah menemukan solusi karena hal seperti ini tidak boleh terjadi," kata Zidane.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini


Bermain Buruk

Pemain Real Madrid Vinicius Jr
Vinicius Junior dari Real Madrid mencetak gol kedua timnya selama Liga Champions, pertandingan sepak bola grup B antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Rabu, 21 Oktober 2020. (Foto AP / Manu Fernandez)

Sementara itu, Vinicius mengakui timnya bermain buruk di laga melawan Shakhtar. Oleh karena itu, ia meminta para pemain terus bekerja keras.

"Kami tidak bermain baik. Kami semua ikut berperan dalam kekalahan ini. Tidak ada yang bermain baik dan kami tidak bisa melaksanakan instruksi pelatih," kata Vinicius.

"Kami harus terus bekerja keras," katanya menambahkan.


Hasil lengkap Liga Champions

Bayern Munchen 4-0 Atletico Madrid

Inter Milan 2-2 Borussia Monchengladbach

Manchester City 3-1 FC Porto

Olympiakos 1-0 Olympique Marseille

Ajax Amsterdam 0-1 Liverpool

FC Midtjylland 0-4 Atalanta

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya