Bintang Barcelona Lionel Messi Dinasihati Presiden La Liga Spanyol, Ada Apa?

Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas memperingatkan Lionel Messi agar hati-hati dengan keinginan meninggalkan Barcelona. Sebab, itu akan merusak reputasinya.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Okt 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2020, 06:00 WIB
Reaksi Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Getafe di Liga Spanyol
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai ditaklukkan Getafe pada laga Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-0. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi berusaha meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Keinginan itu dipicu kekecewaan pemain berjuluk La Pulga itu dengan kehidupan di Camp Nou karena mimpi buruk musim 2019/20.

Lionel Messi mengajukan permintaan transfer kepada Barcelona. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu berharap klausul dalam kontraknya bisa membuatnya pergi sebagai pemain gratis.

Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu punya ide lain dan menutup kemungkinan Messi. Bintang asal Argentina itu kini mencoba untuk menghormati sisa kontraknya yang bakal berakhir di musim panas 2021.

Lionel Messi bisa memulai pembicaraan mengenai persyaratan pra-kontrak dengan klub lain untuk musim panas mendatang mulai Januari 2021 dan seterusnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


Disarankan Menolak

Lionel Messi dan 5 Pemain Bintang yang Bersinar di Tangan Pep Guardiola
3. Lionel Messi - Messi menjelma menjadi predator ganas dalam mencetak gol di Barcelona ketika dikepalai Pep Guardiola. Pemain asal Argentina ini empat kali menyabet Ballon d'Or selama empat tahun di bawah asuhan Guardiola. (AFP/Gabriel Bouys)

Tapi, Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas berpikir Messi harus menolak tawaran yang menggoda. Ia beralasan demi melindungi warisan Messi di Barcelona.

"Kami beruntung bisa menikmatinya selama bertahun-tahun, tetapi Messi harus memikirkan dengan sangat hati-hati tentang apa yang dia lakukan selanjutnya," kata Tebas kepada AFP.

"Jika Messi meninggalkan Barcelona, ​​reputasi yang dimilikinya sekarang dan yang telah bekerja dengan baik untuknya akan sangat rusak."

"Memang benar dia bisa mendapatkan tawaran yang lebih baik secara finansial. Tapi, reputasi yang dia miliki setelah lebih dari 20 tahun, saya pikir dia harus mempertahankannya," ucap Tebas.


Soal Konsekuensi

Lionel Messi dan Pemain Tua yang Tersisa di Barcelona Musim Ini
2. Lionel Messi (33 tahun) - Meski telah memasuki usia 33 tahun, posisi Lionel Messi belum tergantikan di skuat Barcelona musim ini. Bintang asal Argentina ini tercatat sudah membela Barcelona sejak berusia 13 tahun. (AFP/Josep Lago)

Tentang konsekuensi kepergian Messi dari La Liga Spanyol, Tebas mengatakan: "Itu tidak akan menjadi drama. Cristiano Ronaldo pergi, Neymar pergi."

"Neymar pergi ke PSG dan saya belum pernah melihat Liga Prancis mencapai level super karena dia."

"Itu kenyataannya. Orang-orang yang mengira para pemain adalah yang mendefinisikan persaingan, itu salah dan saya senang mereka berpikir seperti itu karena mereka tidak akan berkembang," pungkas Tebas.

 


Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya