Demba Ba, Pembobol Gawang MU di Liga Champions yang Hobi Minum Sirup

Kekalahan MU atas Istanbul Basaksehir tak lepas dari ketajaman mantan striker Chelsea, Demba Ba di pertandingan Liga Champions tersebut.

oleh Defri Saefullah diperbarui 05 Nov 2020, 12:01 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2020, 12:01 WIB
FOTO: Manchester United Tumbang di Kandang Istanbul Basaksehir
Pemain Istanbul Basaksehir Demba Ba (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Axel Tuanzebe pada pertandingan pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Turki, Rabu (4/11/2020). Istanbul Basaksehir menang 2-1. (AP Photo)

Liputan6.com, Istanbul Kekalahan 1-2 Manchester United (MU) dari Istanbul Basaksehir tak lepas dari peran striker asal Senegal, Demba Ba. Nama ini sebenarnya tak asing untuk MU.

Soalnya, Demba Ba cukup lama main di Liga Inggris. Dia pernah main untuk Newcastle United dan juga Chelsea.

Satu catatan unik, Demba Ba juga ternyata doyan mencetak gol ke gawang MU. Tercatat, dia sudah empat kali membobol gawang MU.

Demba Ba, yang kini membela Istanbul Basaksehir, baru saja bermain melawan United pada Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Pada matchday ketiga Grup H Liga Champions itu, Basaksehir dengan skor menang 2-1.

Pada duel yang digelar di Stadion Fatih Terim, Basaksehir unggul lebih dulu pada menit ke-12. Demba Ba mencetak gol lewat solo run usai menerima umpan jauh Edin Visca.

Pada menit ke-40, Basaksehir menambah keunggulan lewat gol Edin Visca. Sedangkan MU telat panas lewat gol dari Anthony Martial di menit ke-43.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Demba Ba di Bawah Ini:


Catatan Gol Demba Ba

FOTO: Manchester United Tumbang di Kandang Istanbul Basaksehir
Pemain Istanbul Basaksehir Demba Ba (ketiga kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Istanbul, Turki, Rabu (4/11/2020). Istanbul Basaksehir menang 2-1. (AP Photo)

Demba Ba, pemain asal Senegal, sudah empat kali mencetak gol ke gawang MU. Ini dilakukannya di tiga klub berbeda.

Dua gol pertama dilakukannya saat masih membela Newcastle United. Satu gol dicetaknya saat membela Chelsea dan satu gol lagi dibuatnya saat membela Istanbul Basaksehir.

Gol Demba Ba ini cukup mengejutkan. Soalnya dia mampu kalahkan kecepatan lari bek-bek MU. Padahal Ba sudah cukup berumur, 35 tahun.

 


Penggemar Sirup

Chelsea
8. Demba Ba - Kepergian Drogba dan mandulnya Torres membuat manajemen Chelsea mendatangkan dirinya ke Stamford Bridge. Mantan bomber Newcastle ini hanya menjadi penghias bangku cadangan The Blues. (AFP/Andrew Yates)

Dalam sebuah wawancara dengan Skysport, Demba Ba mengungkapkan salah satu kebiasaan unik yang dilakukannya di setiap pertandingan. Dia mengaku sangat doyan untuk meminum sirup sebelum bermain di lapangan.

"Ya benar, saya harus meminum itu setiap kali akan bertanding," ujar Demba Ba saat ditanya Skysport pada 2012 silam.

Karier gemilang Demba Ba harus terhenti saat main di Shanghai Shenhua. Dia mengalami cedera parah pada 2016 lalu sebelum akhirnya gabung dengan Istanbul Basaksehir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya