MU Vs West Bromwich, Solskjaer Dipusingkan Cedera Pemain

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mengatasi masalah kelelahan dan cedera jelang laga melawan West Bromwich Albion, akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Nov 2020, 11:30 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2020, 11:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Semangat Manchester United (MU) terangkat usai menang 3-1 atas Everton pada pekan kedelapan Liga Inggris, 7 November 2020. Meski begitu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengeluhkan tentang jadwal pertandingan yang membebani timnya.

Jeda internasional selama dua pekan tidak menolong MU. Setan Merah telah kehilangan Eric Bailly dan Jesse Lingard yang tengah berjuang kembali dari cedera.

Keduanya dipastikan absen saat MU menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, akhir pekan ini.Selain itu, bek kiri Luke Shaw juga harus menepi setidaknya selama sebulan lantaran cedera hamstring saat melawan Everton.

Tak hanya Shaw, MU juga kehilangan Marcus Rashford yang menderita cedera bahu saat melawan tim asuhan Carlo Ancelotti itu. Meski tidak serius, Rashford tetap diragukan tampil melawan West Brom.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Pemain MU Lainnya

Alex Telles - Manchester United
Bek Manchester United (MU) Alex Telles (kiri). (foto: Instagram @alextelles13)

Seperti dilansir Manchester Evening News, MU kini juga tengah menanti kabar terbaru dari Alex Telles. Bek asal Brasil yang baru didatangkan dari Porto itu pada musim panas ini dikabarkan kembali positif Covid-19.

Belum bisa dipastikan apakah Telles telah tertular virus tersebut untuk kali kedua. Kehilangan Shaw dan Telles membuat Solskjaer akan memainkan Brandon Williams sebagai bek kiri.

Krisis pemain belakang membuat Axel Tuanzebe dapat kembali dimainkan sebagai bek tengah bersama kapten Harry Maguire.

 


Lini Tengah

Scott McTominay
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay merayakan gol ke gawang Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019). (Anthony Devlin/PA via AP)

Di lini tengah, Solskjaer sepertinya tidak terlalu memiliki masalah. Fred dan Scott McTominay kembali akan mendapat kepercayaan sebagai poros ganda di belakang Bruno Fernandes.

Sementara Paul Pogba dan Donny van de Beek kemungkinan akan menjadi pemain pengganti. Adapun posisi sayap kanan akan ditempati Juan Mata karena Mason Greenwood belum dalam penampilan terbaiknya.

 

 


Edinson Cavani

Edinson Cavani Cetak Gol Perdana, Manchester United Hajar Everton 3-1
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park Stadium, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Manchester United menang 3-1 atas Everton. (Paul Ellis/Pool via AP)

Dengan diragukannya Rashford karena cedera bahu, Edinson Cavani akan mendapatkan debut awal sebagai penyerang tengah MU. Selain Mata, striker asal Uruguay itu akan ditopang Anthony Martial yang bermain di sayap kiri.

Melawan West Bromwich akan menjadi kesempatan lain bagi Solskjaer untuk merotasi skuatnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya